Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
iStyle ID
Politik

Pilkada Tanah Datar, Menanti Figur Harapan Rakyat

249
×

Pilkada Tanah Datar, Menanti Figur Harapan Rakyat

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tinggal beberapa bulan lagi. Tepat 27 Nopember 2024 nanti, 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota, akan menghelat pesta politik itu.

Untuk daerah Kabupaten Tanah Datar, sejumlah nama mulai mencuat ke permukaan. Nama-nama itu diyakini berpeluang untuk ikut kontestasi politik akhir tahun ini di Luhak nan Tuo.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dalam sebuah diskusi bersama beberapa orang tokoh masyarakat Tanah Datar, Senin (15/4), sejumlah opini pun berkembang.

“Kita berharap, untuk Pilkada akhir tahun ini, muncul tokoh yang benar-benar mampu membawa daerah ini untuk lebih maju. Bukan dengan kegiatan-kegiatan seremonial saja,” demikian ungkap Nova Indra, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati membuka diskusi.

Kegiatan yang digagas lembaga yang intens bergerak untuk pengembangan SDM dan pengkajian potensi daerah itu, mengagendakan tema menjurus pada melihat sosok-sosok penting di Tanah Datar yang berpotensi maju di Pilkada 2024.

Menurut pria yang sehari-hari menetap di Kota Malang Jawa Timur itu, masyarakat Tanah Datar perlu mencermati siapa saja yang akan maju di Pilkada nanti.

“Kita tidak ingin daerah ini dipimpin oleh sosok yang tidak kredibel. Perlu melihat sejauhmana para bakal calon yang akan maju sebelum nanti menjatuhkan pilihan,” imbuh pria yang lahir dari ibu berdarah Sungayang itu.

Sementara itu salah seorang peserta diskusi mengatakan, dengan berbagai potensi yang ada di Tanah Datar, perlu figur yang benar-benar mampu dan menguasai manajemen pengembangan daerah.

“Kita inginkan daerah ini dengan segala potensinya dapat lebih maju. Dan untuk itu, perlu pimpinan yang benar-benar mumpuni,” ujarnya. (ni)

I Love Wallpaper Store