Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pilkada Tanah Datar 2024, Petahana Berpeluang Menang Bila Lakukan Ini

638
×

Pilkada Tanah Datar 2024, Petahana Berpeluang Menang Bila Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini
Nova Indra, CEO P3SDM Melati.

WARTA-1 – Di tengah suka-cita masyarakat terutama aktivis partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 terhadap keputusan MK tentang sistem Pemilu Legislatif (Pileg) yang tertap menggunakan sistem proporsional data terbuka, suhu Pilkada di Tanah Datar juga kian hangat.

“Kans masing-masing tokoh untuk memenangkan Pilkada 2024 bila maju menjadi calon kepala daerah (cakada) tentunya sama besar. Tapi perlu diingat, peluang lebih besar tetap ada di petahana yang selalu berada satu langkah di depan pesaing-pesaingnya,” sebut Nova Indra saat ditanya melalui sambungan telepon mengenai pendapatnya tentang Pilkada Tanah Datar 2024.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Pria yang merupakan pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati itu mengatakan, menurut hematnya Bupati yang saat ini sedang menjabat sangat berpeluang memenangkan Pilkada yang akan digelar Nopember 2024 tahun depan itu.

“Eka Putra selaku Bupati, dipastikan akan maju kembali ke periode keduanya. Sementara menurut selentingan kabar, Wakil Bupati yang kini dijabat Richie Arpian juga akan bertarung menuju Tanah Datar Satu. Ini pertarungan politik yang cukup seru. Masing-masing tentunya harus mencari wakil yang mampu mendongkrak elektabilitas,” papar Nova yang juga penggerak literasi tersebut.

Ditambahkannya, selaain dua nama yang kini tengah menjabat itu, akan bermunculan nama-nama lain yang siap memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati. “Tidak mungkin hanya dua kandidat, dipastikan akan muncul tokoh-tokoh lain yang akan ikut meramaikan helat akbar Pilkada 2024 nanti,” imbuhnya.

Menurut pendapat Nova, peluang menang tetap berada di tangan petahana. “Sangat besar [peluang]. Eka Putra adalah calon terkuat di Pilkada Tanah Datar nanti. Namun bukan berarti tak terkalahkan. Program pemenangan dan kuatnya tim yang dibentuk akan menentukan keterpilihan kandidat peserta Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya. (*)

I Love Wallpaper Store