Gulir ke bawah
Kuliner

Kopi Fermentasi Dungboto, Minuman Halal yang Banyak Manfaat untuk Kesehatan

3813
×

Kopi Fermentasi Dungboto, Minuman Halal yang Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Warta-1 – Menjadi pengusaha adalah cita-cita banyak orang. Hal itu disebabkan karena setiap orang bisa menuangkan setiap pemikirannya ke dalam berbagai jenis bisnis yang digeluti.

Kopi Fermentasi Dungboto, produk Bahrul Ulum.

Seperti yang dilakukan oleh Bahrul Ulum, seorang pengusaha kopi fermentasi dengan merek Dungboto, semua ide dan kreativitasnya ia tumpahkan untuk membangun usaha yang sudah beberapa tahun terakhir ia bangun.

Gulir ke Bawah
Selamat Membaca

“Usaha kopi fermentasi ini, saya awali dengan riset. Pertama, kopi yang berasal dari petani di daerah Kabupaten Malang saya fermentasi. Intinya kaya’  beras kencur,” sebut pria yang biasa disapa Cak Ulum itu kepada media ini, Minggu (27/6).

Proses kopi yang ia fermentasi tersebut, lanjutnya, merupakan proses perubahan struktur cairan kopi dari kopi biasa yang diseduh dengan air mendidih, menjadi kopi yang ternyata bermanfaat  banyak untuk kesehatan.

“Kopi fermentasi ini bermanfaat untuk meredakan keluhan migrain, meredakan masuk angin, dan melarutkan lemak dalam darah. Itu berdasarkan testimoni dari mereka yang sudah mengonsumsi produk kita ini.” imbuhnya.

Produk kopi fermentasi yang saat ini sedang dikembangkannya, telah dikonsumsi oleh banyak pelanggan dari berbagai daerah seperti Jakarta, Batam, dan daerah lainnya.

“Kita masih dalam tahap pengembangan. Pemesan kopi ini bisa langsung mengordernya melalui WA kami di nomor 0851 0035 5595,” terang Cak Ulum yang beralamat di Kedungboto, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang itu.

Manfaat kopi fermentasi

Seperti diketahui, kopi fermentasi  adalah jenis kopi yang berasal dari proses pasca panen yang diolah melalui proses fermentasi, sehingga menghasilkan rasa unik menyerupai aroma wine.

Menurut data yang ada, jika diolah secara tepat, kopi fermentasi memiliki beberapa manfaat yang baik. Salah satunya memiliki kandungan prebiotik yang baik untuk membantu melancarkan sistem pencernaan.

Selain itu, 5 manfaat lain kopi fermentasi adalah

1. Lebih mudah dicerna

Proses fermentasi yang terjadi pada kopi dapat membuat zat yang awalnya sulit dicerna berubah menjadi molekul sederhana yang lebih mudah dicerna oleh tubuh. Ini dikarenakan kopi fermentasi memiliki kandungan senyawa kimia tertentu yang lebih rendah dibandingkan kopi biasa.

2. Tidak memicu iritasi usus

(KLIK halaman 2)