Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Peristiwa

TRC RAPI Lanjutkan Operasi Pencarian Warga Tambangan

142
×

TRC RAPI Lanjutkan Operasi Pencarian Warga Tambangan

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Pencarian warga Nagari Tambangan atas nama Adri (51th) yang dinyatakan hilang sejak 10 hari lalu terus dilanjutkan.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Padang Panjang, dipimpin Wakil Ketua III Suwandi Arizona, pagi menjelang siang, Senin (8/7), kembali melakukan pencarian di wilayah perbukitan sekitar Nagari Tambangan itu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Hari ini adalah hari kedua TRC RAPI Padang Panjang turun dalam pencarian survivor atas nama Adri. Kemarin, TRC diturunkan satu tim bersama warga, namun hari ini, kita bagi menjadi dua tim,” sebut pemegang callsign JZ03FCS itu kepada awak media ini.

Menurut Suwandi, hari ini TRC RAPI yang turun mendampingi warga berjumlah enam personil. Masing-masing tim pencarian didampingi dua orang TRC RAPI.

“Sementara untuk posko kendali komunikasi, dihandle oleh JZ03AQP untu mengomunikasikan informasi dari masing-masing tim di lapangan,” imbuh Suwandi.

Hingga menjelang siang, pencarian masih terus dilakukan namun belum ada kepastian penemuan survivor.

Sementara itu Radi Alfurqani yang memimpin tim 2 pencarian, saat berita ini diturunkan telah tiba di titik pertemuan di daerah Pincuran Ruyuang.

“Sesuai kesepakatan, tim 1 dan 2 menuju titik pertemuan pertama di Pincuran Ruyuang. Saat ini kami sedang menunggu kaan-kawan dari tim 1 yang masih melakukan pencarian dengan menyisiri sungai,” ujar Radi.

Pencarian warga Nagari Tambangan di hari kesepuluh ini, hany dilakukan oleh warga dengan backup dari TRC RAPI Padang Panjang.

Secara terpisah, Nova Indra, salah seorang anggota RAPI yang menghandle posko kendali komunikasi menyatakan, belum ada tim pencarian dari daerah Tanah Datar hari ini selain masyarakat setempat dan RAPI.

“Kita sudah komunikasi kemarin dengan beberapa tokoh di Tanah Datar, namun hingga siang ini belum ada informasi terkait kehadiran mereka dalam operasi pencarian hari ini. Jadi hanya tim RAPI saja bersama masyarakat,” sebutnya. (ni)

I Love Wallpaper Store