Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Peristiwa

Cari Warga Tambangan yang Hilang, TRC RAPI Turun Bersama Warga

303
×

Cari Warga Tambangan yang Hilang, TRC RAPI Turun Bersama Warga

Sebarkan artikel ini
Lokasi penemuan tas dan sarung survivor atas Adri warga Tambangan. TRC RAPI lakukan pencarian. (Dok. RAPI)

TANAH DATAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 06 Kota Padang Panjang, turun ke lokasi pencarian orang hilang di Nagari Tambangan Kec. X Koto Tanah Datar, Minggu (7/7).

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III RAPI Padang Panjang, Suwandi Arizona, TRC yang beranggotakan 5 personil itu turun menyisir lokasi warga Tambangan yang hilang sejak tanggal 29 Juni 2024 lalu atas nama Adri (51th).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kata Suwandi, pencarian hari ini akan diteruskan hingga ada titik terang keberadaan survivor. “Mudah-mudahan survivor bisa kita temuka dalam keadaan selamat,” harapnya.

Menurut pihak keluarga di Sungai Rayo Jirek Nagari Tambangan, survivor selama ini mendiami rumahnya sendiri tanpa keluarga inti. “Kami adalah keluarga besar dari yang bersangkutan,” sebut salah seorang warga yang mendampingi TRC RAPI Padang Panjang di lokasi.

Menurutnya, survivor selama ini dalam kondisi terganggu kejiwaannya. “Sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit di Padang, dan ketika pergi meninggalkan rumah pada tanggal 29 Jui itu, beliau dalam keadaan sehat,” sebut warga lainnya yang masih ada hubungan keluarga dengan survivor.

Masih menurut warga itu, pada hari kepergiannya itu, salah seorang warga yang berada di dekat lokasi kebun survivor, bertemu dengan yang bersangkutan. “Saat itu, beliau mengatakan hanya akan pergi ke sekitar lokasi kebun saja,” sebut warga.

Sebilah keris yang ditemukan TRC RAPI 03.06 di sekitar pondokan kebun survivor. Belum dinyatakan berkaitan dengan yang bersangkutan. (Dok. TRC RAPI)

Warga yang bertemu dengan survivor itu, menurut warga, mengatakan survivor pergi menyeberangi sungai yang berada di dekat kebun yang bersangkutan.

Pencarian di hari kesembilan ini, TPC RAPI Padang Panjang bersama Kepala Jorong setempat didampingi warga, juga menemukan sebilah keris di sekitar pondokan tempat ditemukannya tas dan sarung survivor sehari sebelumnya.

“Kita tidak tahu apakah keris bersarung hitam tersebut ada kaitannya dengan survivor. Berdasarkan pemintaan warga, keris yang kami temukan kami letakkan kembali ke posisi semula,” sebut Radi Alfurqani, salah seorang anggota TRC RAPI Padang Panjang dari lokasi pencarian.

Hingga siang menjelang waktu Zuhur, TRC RAPI Padang Panjang masih melanjutkan pencarian. “Setelah selesai istirahat dan shalat, kita akan lanjutkan ppencarian ini,” kata Suwandi, Ketua Tim. (*)

I Love Wallpaper Store