Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Daerah

Nagari Labuh Laksanakan Musnag RKP Desa Tahun 2025

87
×

Nagari Labuh Laksanakan Musnag RKP Desa Tahun 2025

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Pemerintah Nagari Labuh Kecamatan Lima Kaum, selenggarakan Musyawarah Nagari (Musnag) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Nagari (RKP – Nag) Tahun Anggaran 2025.

Musnag yang digelar di aula kantor wali nagari setempat, Rabu (26/06/2024) itu, dihadiri oleh Sekretaris Camat Lima Kaum  Handayani,S.IP, Bappeda dan Litbang Tanah Datar, Ketua dan anggota BPRN, KAN, perangkat nagari, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para kader PKK.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Handayani S.IP dalam kesempatan itu menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan Musnag yang telah dilaksanakan. Untuk itu tetap berpedoman kepada regulasi yang berlaku serta tetap mengacu kepada RPJM Nagari Labuh.

Penyusunan RKP Nagari Labuh, adalah untuk bersinergi dengan tema pembangunan Kab. Tanah Datar, yaitu fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan perekonomian dan pelayanan publik.

Adapun program unggulan yang akan menjadi skala prioritas adalah, peningkatan kualitas SDM, peningkatan perekonomian masyarakat melalui penciptaan usahawan baru, perluasan lapangan kerja, dan investasi, serta peningkatan infrastruktur daerah.

Selain itu juga diarahkan pada program penanggulangan bencana alam, dan pengolahan lingkungan hidup.

“Peningkatan pengalaman adat dan budaya, peningkatan kualitas dan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan berkualitas, peningkatan produksi dan produktifitas serta nilai tambah hasil pertanian, dan peningkatan daya saing pariwisata unggulan,” ujarnya.

Sementara itu Wali Nagari Labuh Wahyudi Asri dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah nagari terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan di nagari agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami pemerintah nagari akan terus berupaya secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten. Hal itu untuk mempercepat proses pembangunan untuk merealisasikan visi misi nagari yang ada dalam RPJM,”  ungkapnya.

Wali Nagari Labuh juga menyatakan, maraknya penyakit masyarakat di nagari Labuh, menjadi tanggungjawab semua pihak.

I Love Wallpaper Store