Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Bisnis

Selamatan Buka Giling Pabrik Gula di Takalar Dihadiri Pemkab

739
×

Selamatan Buka Giling Pabrik Gula di Takalar Dihadiri Pemkab

Sebarkan artikel ini

TAKALAR – “Bergerak Maju Bersama Mitra, Sinergi Menjadi Juara” merupakan tema yang diusung pada acara Selamatan Buka Giling 2024 Pabrik Gula Takalar, Selasa (25 /6/2024).

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev, Plg, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal, SE. MM., bersama Ketua DPRD Kab. Takalar Darwis Sijaya, SP.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Ketua DPRD Takalar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pablik gula di Takalar memberikan dampak positif, khususnya masyarakat sekitar dengan serapan SDM dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Pabrik gula bergerak maju bersama mitra lainnya dan terus bersinergi menjadi perangkul di masyarakat. Ada dua yang harus diperhatikan, yaitu kebijakan yang diambil harus senantiasa berpihak kepada masyarakat, dan ketika manajemen telah memberikan keberpihakan kepada masyarakat serta mitra lainnya, kita harus menjaga keberlangsungan pabrik gula ini,” jelasnya.

Ketua DPRD Takalar berharap, “Agar kita bisa bergerak maju dan bersinergi dengan mitra untuk menjadi muara dan meraih apa yang diinginkan.  Semoga produksi gula dapat berjalan dengan lancar sehingga kerja sama dengan petani tebu lokal terus terjalin yang dapat meningkatkan sejahteraan masyarakat Takalar.”

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal menyampaikan, ke depan Pemerintah Kab. Takalar dan Pabrik Gula Takalar akan terus bersinergi.

Adapun sinergi terkait menggunakan lahan yang tidak produktif dan lahan kosong untuk ditanami tanaman hortikultura oleh masyarakat dan pemerintah daerah, akan mensupport bibit tanaman hortikultura seperti bibit bawang, cabai, tomat dan tanaman lainnya.

“Pemerintah daerah berkeinginan untuk lahan yang tidak ditanami untuk dimanfaatkan dengan menanami tanaman holtikultura dan dilakukan oleh masyarakat lokal. Semoga untuk musim giling 3 bulan periode 82 hari yang dimulai bulan juni 2024 Pabrik Gula Takalar dapat mencapai target yaitu 15.132 ton serta memperoleh keuntungan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Forkopimda Takalar, General Manager(GM) PG Takalar PT. SGN, Koordinator Wilayah Sulawesi PT. SGN, GM PG Calming, Perwakilan Dinas Kominfo-SP Kab. Takalar, Kepala Desa dan Lurah se-Kec. Polut serta karyawan Pabrik Gula Takalar.(wp)

I Love Wallpaper Store