Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Daerah

Kepala Dinas Parbudpora Ajak Masyarakat Lestarikan Tarian Daerah

47
×

Kepala Dinas Parbudpora Ajak Masyarakat Lestarikan Tarian Daerah

Sebarkan artikel ini
Foto:Mc.Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Kadisparbudpora) Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati Idris mengajak masyarakat untuk melestarikan keberagaman budaya lokal, khususnya seni tari daerah.

Hal ini disampaikannya pada acara pembukaan Kejuaraan Tarkam tahun 2024 di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (14/6/2024).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dikatakannya, pelestarian budaya sebagai upaya untuk mempertahankan identitas budaya lokal di tengah era globalisasi. Seni tari daerah memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat jati diri bangsa dan mempererat jalinan sosial antargenerasi.

“Tarian daerah tidak hanya sebagai ekspresi seni, tetapi juga sebagai warisan budaya yang harus dilestarikan dan dijaga keberlangsungannya,” ujar Iin Hendrayati Idris,” kata Iin.

Dalam konteks ini, Kadisparbudpora mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda, untuk menghargai serta turut berperan dalam pelestarian seni tari daerah.

“Kita perlu terus mengajarkan kepada generasi muda tentang nilai-nilai budaya melalui seni tari daerah. Dengan begitu, mereka dapat menghargai dan menjaga warisan budaya kita untuk tetap hidup dan berkembang,” ucapnya.

Disampaikannya juga, pelestarian seni tari daerah juga dapat menjadi daya tarik pariwisata yang berpotensi mengangkat nama Palangka Raya di mata dunia.

“Kita memiliki kekayaan budaya yang luar biasa, termasuk dalam bentuk seni tari daerah. Dengan melestarikannya, kita tidak hanya mempertahankan identitas budaya, tetapi juga membuka peluang untuk mengembangkan pariwisata budaya yang berkelanjutan,” tutupnya.(infopublik)

I Love Wallpaper Store