Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pemprov Jambi Kucurkan Dana Hibah Pengamanan Pilkada

16
×

Pemprov Jambi Kucurkan Dana Hibah Pengamanan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jambi Al Haris (kanan) bersama Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad (kiri) memberikan keterangan usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Serentak 2024 di Jambi, Senin (10/6/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Jambi)

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, mengucurkan dana hibah pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 kepada Korem 042/Gapu senilai Rp5,8 miliar.

“Pemerintah Provinsi Jambi menghibahkan dana untuk Pilkada 2024 kepada Korem 042 Garuda Putih, tentang pelaksanaan dan penyelenggaraan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2024, sebesar Rp5,8 miliar,” kata Gubernur Al Haris melalui keterangan tertulis, seperti dilansir ANTARA,  Selasa (11/6/2024).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Al Haris mengatakan, bahwa kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut untuk mendukung kinerja TNI di lapangan dalam rangka mengamankan jalannya Pilkada agar berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada pada tahun 2024 ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita mengharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 ini berjalan dengan kondusif, berjalan dengan lancar, damai dan aman. Untuk itu peran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat menentukan, bagaimana pendekatan TNI kepada masyarakat sampai paska pemilihan gubernur dan wakil gubernur nantinya sangat menentukan kedamaian dan keamanan di tengah Masyarakat,” kata Al Haris.

Menurutnya, dana hibah itu akan mendorong kinerja bersama dalam pengamanan Pilkada di setiap daerah.

Pihaknya mengakui menjelang pelaksanaan Pilkada kondisi dan situasi harus dalam keadaan aman dan kondusif.

TNI juga berperan menciptakan isu-isu positif yang tidak memecah belah masyarakat sehingga berlangsung Pilkada yang damai dan kondusif.

Sementara itu, Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Rachmad mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas hibah yang diberikan kepada Korem 042/Gapu, dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi.

Ia menegaskan, Korem 042/Gapu siap mengamankan jalannya Pilkada di Provinsi Jambi dengan optimal mulai dari tahap perencanaan sampai tahap akhir Pilkada.

Korem 042/Gapu menyiapkan 1.200 orang personel dan akan terus berkoordinasi mulai dari tingkat bawah sampai tingkat provinsi demi terwujudnya keamanan dan ketertiban selama Pilkada. (infopublik)

I Love Wallpaper Store

Tinggalkan Balasan