Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

RAPI Padang Panjang Tutup Posko Donasi, Sejumlah Program Segera Berlanjut

528
×

RAPI Padang Panjang Tutup Posko Donasi, Sejumlah Program Segera Berlanjut

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG – Hampir tiga pekan penanganan bencana lahar dingin Marapi yang melanda sejumlah daerah di Sumatra Barat. Seluruh elemen bahu-membahu melakukan penanggulangan bencana yang menelan puluhan korban itu.

Bantuan dan donasi dari berbagai pihak, datang melimpah untuk keluarga korban yang sedang berduka. Mulai dari organisasi lokal, persatuan perantau, bahkan lembaga-lembaga internasional dari luar negeri berdatangan mengulurkan bantuan.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kota Padang Panjang pun tak tinggal diam. Sejak hari ketiga bencana terjadi, RAPI Padang Panjang selain ikut turun melakukan pencarian korban, langsung membuka posko bantuan komunikasi dan bantuan kemanusiaan.

“Alhamdulillah, RAPI Padang Panjang sebagai elemen warga, ikut ambil bagian dalam operasi kemanusiaan ini. Termasuk pada saat pencarian korban banjir lahar dingin Marapi dan membuka posko donasi,” demikian disampaikan Wadriadi, SH, ketua RAPI Padang Panjang saat berbincang dengan awak media ini, Jumat (31/5) sore.

Menurut Wadriadi yang juga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batipuh itu, RAPI akan terus ada bersama masyarakat dalam setiap keadaan emergency.

“RAPI dekat dengan masyarakat. Dan akan terus menjadi bagian masyarakat dalam setiap kondisi,” sebutnya.

Sementara itu Deni Syaputra, Wakil Ketua II RAPI Padang Panjang, Jumat (31/5) sore mengatakan, kegiatan mengumpulkan donasi dan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir lahar dingin Marapi, segera ditutup.

“Kita akhiri kegiatan penyaluran bantuan. Seluruh donasi dan bantuan dari warga, telah selesai kita salurkan kepada yang membutuhkan, baik untuk daerah Padang Panjang maupun Tanah Datar,” ujarnya diaminkan Wakil Ketua III RAPI setempat, Suwandi Arizona.

Disambung Deni, penyaluran bantuan terakhir yang dilakukan RAPI Padang Panjang dilakukan hari ini. “Kita telah salurkan bantuan terakhir kepada warga di Jorong Kubu nan Ampek Nagari Batipuah Baruah Tanah Datar. Bersama personil RAPI, bantuan tersebut langsung kita antarkan kepada masyarakat yang membutuhkan.”

Dikatakannya, bantuan tersebut berupa 15 koli baju layak pakai yang telah disortir, serta sejumlah paket sembako.

Ditutupnya kegiatan tanggap darurat tersebut, diulas Deni, bukan berarti RAPI Padang Panjang menghentikan kegiatan monitoring kebencanaan. “Kita tetap aktifkan Bankom. Sementara itu, kegiatan lain yang tertunda, akan segera kita lanjutkan,” pungkasnya. (ni)

I Love Wallpaper Store