Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

RAPI Mulai Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin

278
×

RAPI Mulai Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Lahar Dingin

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG – Bantuan untuk warga terdampak bencana lahar dingin Marapi yang terjadi Sabtu pekan lalu, mulai dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak ketinggalan, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Padang Panjang turut menyerahkan bantuan yang telah digalang dalam beberapa hari belakangan.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Dalam masa penggalangan bantuan atau donasi dari warga, yang telah kita terima di posko, mulai hari ini kita salurkan kepada warga yang membutuhkannya,” demikian ungkap Deni Syaputra, Wakil Ketua II RAPI Padang Panjang kepada Warta-1, Minggu (19/5) siang.

Menurut pegiat radio komunikasi dua arah dengan callsign JZ03FK itu, sebagai bagian dari organisasi dengan tugas pokok dan fungsi pada bantuan komunikasi kebencanaan, RAPI tetap melakukan kegiatan penggalangan bantuan warga terdampak banjir lahar dingin Marapi.

“Ini adalah bagian dari pengabdian RAPI sebagai elemen kebencanaan yang ada di Kota Padang Panjang. Dan kita akan fokus di giat ini sampai masa tanggap darurat selesai,” sebut Deni yang juga ASN di Dinas Komifo Padang Panjang itu.

Selain kegiatan penggalangan bantuan itu, lanjut Deni, tugas pokok RAPI sebagai organisasi komunikasi radio dua arah, tetap dijalankan dengan memberikan informasi Terkait perkembangan kebencanaan.

“Tim Bankom kita tetap berjalan, memberikan informasi dan back-up pada instansi kebencanaan yang ada.  Sebagian dari personil yang ada saat ini, tengah BKO di lembaga penanggulangan bencana. Termasuk membantu kawan-kawan di daerah lain yang membutuhkan tenaga dari kita,” papar Deni lagi.

Diketahui, Sabtu (11/5) lalu, banjir lahar dingin Marapi melanda sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang. Bencana yang terjadi itu, telah merenggut puluhan jiwa dan kehilangan harta benda masyarakat yang sangat banyak. (ni)

I Love Wallpaper Store