Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

RAPI Padang Panjang Dirikan Posko Bantuan Komunikasi Banjir Lahar Dingin

240
×

RAPI Padang Panjang Dirikan Posko Bantuan Komunikasi Banjir Lahar Dingin

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG – Mencermati Surat Keputusan Gubernur Sumbar terkait Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Lahar Dingin, Banjir Bandang dan Longsor, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Padang Panjang, bergerak untuk mendirikan posko Bantuan Komunikasi (Bankom) Siaga Bencana Banjir Lahar Dingin Marapi.

“Kita siapkan kawan-kawan yang ada di RAPI Padang Panjang untuk melakukan Operasi Bantuan Komunikasi Siaga Bencana Lahar Dingin Marapi. Mulai hari ini, tim yang ada, kita susun dalam bentuk piket secara bergantian,” demikian disampaikan Deni Syaputra, Wakil Ketua RAPI Padang Panjang kepada awak media Warta-1, Selasa (14/5) siang.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Menurut pemegang callsign JZ03FK itu, tugas utama dari tim Bankom RAPI Padang Panjang  yang akan melakukan piket siaga mulai pukul 08.00 hingga 20.00 malam itu, adalah memonitor perkembangan kebencanaan seputar erupsi Marapi dan bencana turunannya seperti banjir lahar dingin yang terjadi Sabtu malam lalu.

“Kita ingin Masyarakat mendapat informasi yang valid terkait kebencanaan. Dan RAPI Padang Panjang sebagai salah satu elemen warga, akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung kewaspadaan terhadap kebencanaan,” imbuh Deni.

Diketahui, banir lahar dingin Marapi telah menerjang sejumlah daerah di kaki Gunung Marapi. Tiga daerah yang terdampak sangat serius adalah Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang serta Tanah Datar.

Sejumlah korban pun berjatuhan. Di lain pihak, korban materi pun dirasakan Masyarakat di tiga daerah itu yang hingga kini belum dapat dihitung oleh pihak terkait.

“Semoga ke depan bencana tidak lagi menimpa daerah kita ini. Namun demikian, kita harus tetap waspada dan terus melakukan mitigasi,” pungkas Deni. (*)

I Love Wallpaper Store