Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Breaking News

Ditemukan di Laut, Diduga Korban Banjir Lahar Dingin Marapi

78
×

Ditemukan di Laut, Diduga Korban Banjir Lahar Dingin Marapi

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG – Operasi pencarian orang hilang terbawa arus bajir lahar dingin Marapi yang terjadi Sabtu (11/5) malam, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban.

Seperti kabar terbaru yang diperoleh media ini dari kolega salah seorang korban bernama Rat, yang diinfokan ditemukan di perairan laut Kota Padang malam ini.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“10.14 korban atas nama Rat sudah di temukan di laut, sekarang korban di rumah sakit bayangkara padang,” demikian info yang beredar di grup WhatsApp RAPI Wilayah Padang Panjang,” Minggu (12/5) malam ini.

Mendapatkan informasi tersebut, awak media Warta-1 berusaha mendapatkan informasi valid dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“A1 dari keluarga korban pak, kebetulan wak sadang Samo keluarga korban di ruangan kelas smp5,” balas orang dekat keluarga korban membalas pesan Warta-1.

Menurut Sonny Chandra, orang dekat keluarga korban tersebut, ciri-ciri yang melekat di tubuh korban dikenali oleh adik korban yang berada di Padang.

“Ciri2 korban sudah di kenal sama adik korban yg di padang pak,” tulis Sonny yang juga anggota RAPI dengan callsign JZ03AQA itu.

Diketahui, korban bernama Rat (41th), adalah pegawai Tata Usaha SMKN 1 Padang Panjang. Almarhumah ikut menjadi korban banjir lahar dingin Marapi yang meluluhlantakkan sejumlah lokasi di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Dilaporkan BPBD Sumbar, hingga pukul 14 siang tadi, tercatat 34 orang tewas akibat bencana turunan erupsi Marapi itu.

Dari 34 orang korban itu, 16 orang di antaranya adalah warga Kabupaten agam, sementara 18 orang adalah warga Tanah Datar.

Sementara itu, masih menurut laporan BPBD Sumbar, lima orang warga masih dikabarkan belum ditemukan.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat merilis informasi bersama BPBD, mengatakan, berhubung saat ini proses evakuasi dan pencarian korban masih berlangsung di lapangan. Maka potensi pergerakan data ini masih sangat terbuka. (ni)

I Love Wallpaper Store