Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Politik

Pilkada Semakin Dekat, Kemana Arah Politik Buya Maswardi?

2189
×

Pilkada Semakin Dekat, Kemana Arah Politik Buya Maswardi?

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Semakin dekatnya Pilkada 2024, dan kemunculan tokoh-tokoh yang berminat maju di Tanah Datar, nama Drs. H. Maswardi yang dikenal memiliki banyak massa di Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tak luput dari pembicaraan.

“Kita sedikit heran, nama Buya Maswardi sebagai salah seorang tokoh agama sekaligus politisi senior di Tanah Datar belum muncul dalam tahapan pencalonan di partai politik manapun. Apakah di Pilkada ini beliau tidak lagi mengambil peluang?”

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Pertanyaan itu muncul dari salah seorang tokoh masyarakat dalam diskusi politik yang digelar Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Selasa (7/5) pagi.

Menjawab hal itu, Nova Indra, Direktur P3SDM Melati yang juga dikenal sangat dekat dengan Ketua BKMT Tanah Datar itu, menyebutkan bahwa saat ini Buya Maswardi masih mencemati keadaan.

“Beliau tetap berkomunikasi dengan kami terkait Pilkada 2024 ini. Dan pembicaraan tentang pencalonan, masih terus kita diskusikan. Sebagai seorang tokoh besar di Tanah Datar, tentunya sangat pantas untuk turut ambil bagian di Pilkada 2024,” sebut Nova.

Menurut Nova yang memandu diskusi itu, mantan politisi PAN Tanah Datar yang juga Direktur Luhak
Institute tersebut, akan maju bila mendapat pasangan yang tepat.

Sementara itu salah seorang peserta diskusi lainnya, Drs. H. Mukhyar DN, yang juga merupakan kolega Buya Maswardi menyebut, peluang Buya Maswardi sebenarnya menjadi yang terkuat untuk posisi calon bupati maupun wakil bupati.

Namun, katanya, saat ini memang Buya Maswardi masih mencermati kondisi di lapangan. “Andai saja ada calon kuat lainnya yang meminang beliau untuk berpasangan, tentunya dipastikan akan menjadi lawan berat bagi kandidat lain nantinya,” sebut tokoh itu.

Mukhyar juga menyatakan pendapatnya, “Secara pribadi bila Buya Maswardi dipinang oleh figur seperti H. Suherman untuk berpasangan di Pilkada Tanah Datar, akan menjadi kuda hitam head to head dengan incumbent.”

Secara terpisah, ketika dihubungi media ini melalui sambungan telepon, Buya Maswardi menyatakan dirinya masih membicarakan segala sesuatunya dengan tim.

“Kita masih terus diskusi dengan tim. Nanti akan jelas apakah kami akan maju atau tidak di Pilkada 2024,” tegasnya. (ni)

I Love Wallpaper Store