Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Bencana Selalu Mengintai, Nova Hendria: Masyarakat Perlu Pengayoman

1156
×

Bencana Selalu Mengintai, Nova Hendria: Masyarakat Perlu Pengayoman

Sebarkan artikel ini

TANAH DATAR – Semua pihak harus peduli dengan kebencanaan. Wilayah Sumatera Barat yang dilalui oleh Sesar Semangko yang membentang sepanjang 1.900km dari Aceh hingga Teluk Semangko di Lampung, menjadi sorotan banyak pihak.

Bukan hanya itu, telah lima bulan pula Gunung Api Marapi terus saja berfluktuasi dengan erupsinya. Sudah banyak korban sejak erupsi pertamanya pada tanggal 3 Desember 2023 silam. Selain merenggut nyawa 24 orang pendaki, banjir lahar dingin, dan gugurnya petugas kebencanaan di Air Angek Tanah Datar, harusnya cukup untuk menyadarkan semua pihak agar siaga.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Peran pemerintah melalui dinas terkait, harus terus ditingkatkan dalam rangka memberikan edukasi terhadap kesiapsiagaan bencana di tengah masyarakat,” demikian sebut Nova Hendria, S.H, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar kepada media ini, Sabtu (4/5) melalui pesan singkat.

Menurut politisi yang juga aktivis sosial dan kepemudaan itu, saat ini, sejak Marapi terus eruspi, masyarakat perlu pendampingan dan edukasi yang tepat.

“Kita semua harus turun ke masyarakat melalui program edukasi kebencanaan. Masyarakat harus didampingi. Karena bencana yang menghadang bukan hanya erupsi Marapi, tapi juga potensi kegempaan di wilayah kita,” sambungnya.

Secara pribadi, sebutnya lagi, dengan menggandeng berbagai elemen dan lembaga-lembaga yaang intens mengedukasi masyarakat, tentunya ia akan terus suarakan gerakan edukasi kebencanaan itu.

“Kita peduli, dan akan terus kawal edukasi masyarakat agar semua lapisan merasa terayomi,” tegas figur enerjik itu. (ni)

I Love Wallpaper Store