Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Personil Damkar Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

202
×

Personil Damkar Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Photo credit by Sonny Chandra - JZ03AQA

PADANG PANJANG – Sejumlah pertugas dari unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Panjang lakukan pembersihan lokasi bekas kebakaran beberapa watu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga unit tempat usaha warga di di jalan KH. Ahmad Dahlan Padang Panjang, Kamis (11/4) lalu, ludes dilalap si Jago Merah. Hingga saat ini, puing-puing bangunan yang hangus terbakar masih menumpuk di tempat kejadian.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Hari ini, kami dri Damkar Kota Padang Panjang turun ke lokasi dengan sejumlah personil. Target giat pagi ini, sejak pukul 08.00 tadi, adalah pembersihan lokasi dari puing-puing sisa kebakaran,” demikian ujar Sonny Chandra, salah seorang anggota regu Damkar Padang Panjang kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Sabtu (20/4).

Photo credit by Sonny Chandra – JZ03AQA

Menurut Sonny yang juga pegiat radio komunikasi dua arah dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Padang Panjang itu, pembersihan lokasi memang perlu dilakukan mengingat masing banyak sisa-sisa kebakaran yang dapat menggangu aktivitas warga.

“Ini kan lokasinya di pinggir jalan utama, bila dalam keadaan cuaca terik dan angin kencang, puing-puing bangunan ini bisa saja mengganggu lalu lintas dan aktivitas warga,” sebut pemegang callsign JZ03AQA itu.

Photo credit by Sonny Chandra – JZ03AQA

Sebagai bagian dari unsur penanggulangan bencana, Sonny juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan buruk bila meninggalkan kediaman.

“Bila ingin bepergian atau meninggalkan rumah, pastikan semua dalam keadaan aman. Lebih baik menjaga kewaspadaan daripada menyesal karena kelalaian,” pungkas Sonny. (ni)

I Love Wallpaper Store