Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Bisnis

Harga Komoditas Terpantau Stabil, TPID Diminta Waspada

70
×

Harga Komoditas Terpantau Stabil, TPID Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang dilakukan secara daring, Senin (25/3/2024). :

KOTA MALANG Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menekankan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang untuk tetap mewaspadai fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan.

Wahyu menyebutkan, dari hasil pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang yang diterimanya, komoditas telur ayam ras terpantau meningkat dan dapat menjadi penyumbang kenaikan angka inflasi Kota Malang.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Terkait itu, Wahyu mengingatkan TPID Kota Malang untuk terus waspada dan tetap mengikuti arahan Kemendagri dalam mengendalikan inflasi daerah terutama jelang momentum Lebaran yang sebentar lagi akan tiba.

“Kemarin kita sudah lakukan pemantauan harga pasar dan juga bahan bakar minyak (BBM), dan kita cermati memang ada beberapa komoditi yang melandai. Akan tetapi semakin dekat dengan hari raya, kecenderungannya harga-harga juga semakin tinggi itu yang harus kita waspadai,” ucapnya.

Terkait dengan arahan dari Irjen Kemendagri untuk melakukan enam upaya konkret dalam mengendalikan inflasi, Wahyu menyebutkan Kota Malang sudah menjalankan arahan tersebut, di antaranya adalah melakukan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor.

Kota Malang juga telah menjajaki rencana kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, serta mengupayakan realisasi biaya tidak terduga (BTT), juga dukungan transportasi untuk distribusi pasokan. (infopublik)

I Love Wallpaper Store