Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Gelari Pelangi, Program Peningkatan Keterampilan Kader PKK

55
×

Gelari Pelangi, Program Peningkatan Keterampilan Kader PKK

Sebarkan artikel ini
Dok. Kominfo Agam.

AGAM Ketua TP PKK Kabupaten Agam Yenni Andri Warman menghadiri program Gelari Pelangi Kampung Mandiri di Nagari Sitalang Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis lalu.

Kehadiran Ketua TP PKK Agam itu disambut antusias peserta dalam peningkatan keterampilan dan kreaktivitas olahan pandan, berupa pelatihan pembuatan tas anyaman berbahan dasar daun pandan yang akan di jadikan tas atau kampie.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dalam penganyaman tersebut dipandu oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindag) Kabupaten Agam yang mengikut sertakan pengerjaannya oleh TP PKK Nagari dan pengrajin anyaman daerah tersebut.

Saat itu, Ketua TP PKK Agam Yenni Andri Warman mengatakan, kegiatan diselenggarakan bertujuan agar kader PKK mempunyai keahlian dan keterampilan. Sehingga, diandalkan untuk kepentingan keluarga maupun masyarakat di sekitarnya.

Bahan yang diolah tambahnya, agar ini bernilai jual di pasaran dalam meningkatkan penghasilan tambahan keluarga, disamping keterampilan itu bisa berguna untuk orang banyak.

“Semoga dengan program ini, bermanfaat untuk kader PKK Nagari dan masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, para peserta nantinya diharapkan mampu melakukan perencanaan keluarga yang baik dan matang.

Selanjutnya tujuan Gelari Pelangi ini meningkatkan pentingnya pendidikan dan ketahanan ekonomi keluarga, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan peran dan eksistensi PKK, menumbuhkan ekonomi produktif dan kreatif. (infopublik)

I Love Wallpaper Store