Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Breaking News

Apresiasi untuk Basarnas Garda Terdepan di Setiap Bencana

59
×

Apresiasi untuk Basarnas Garda Terdepan di Setiap Bencana

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti dalam Rapat Kerja Komisi V dengan Kepala Basarnas dan Kepala BMKG, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024). Foto: Tari/Andri

JAKARTA – Dedikasi Basarnas selama ini yang menjadi garda terdepan dalam melakukan pencarian dan pertolongan di setiap kejadian diapresiasi Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, karena setiap peristiwa yang tidak enak (bencana), pasti ada Basarnas (menjalankan tugasnya) di sana, walaupun anggarannya sedikit tapi tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,” kata Novita dalam Rapat Kerja Komisi V dengan Kepala Basarnas dan Kepala BMKG, di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, beberapa hari lalu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Novita melanjutkan, Basarnas perlu banyak sekali dukungan dalam melaksanakan tugasnya, baik berupa peralatan hingga pelatihan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Sehingga baik korban maupun penyelamat, dapat aman keduanya ketika bencana terjadi.

“Dengan penduduk yang banyak dan luasnya wilayah Indonesia, kecelakaan ataupun bencana yang terjadi, baik darat, laut, maupun udara yang tentu dibutuhkan keahlian yang luar biasa,” ucap legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah itu.

Dalam kesempatannya, Novita pun juga sempat menyinggung jaminan keselamatan bagi para personel Basarnas, baik berupa asuransi ataupun jaminan lainnya.

Karena itu, ia meminta Banggar DPR untuk memberikan perhatian terhadap anggaran Basarnas. Bukan hanya terkat SDM dan pelatihan, tetapi juga untuk perlengkapan yang mumpuni.

“Semoga sih ada (jaminan), tapi kalau tidak ada, bagaimana untuk diadakan sesuai aturannya agar dapat diadakan buat jaminan para penyelamat,” ujarnya. (dpr)

I Love Wallpaper Store