Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Bencana di Pesisir Selatan

50
×

Kepala BNPB Tinjau Lokasi Bencana di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (rompi hijau) meninjau titik terparah bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Senin (11/3). (Bidang Komunikasi Kebencanaan/Dume Harjuti Sinaga)

PESISIR SELATAN – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto kunjungi titik terparah bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada tinjauan usai memimpin rapat koordinasi, tersebut, Kepala BNPB melihat langsung salah satu jalan yang sempat terputus akibat tergerus banjir.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Di kesempatan itu, Suharyanto bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, dan meminta agar penanganan darurat dilakukan sesegera mungkin.

“Komunikasikan segera apapun yang dibutuhkan di lokasi ini,” katanya.

Selain itu, Kepala BNPB juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga yang rumahnya rusak berat akibat terbawa arus banjir.

Suharyanto mengatakan, pemerintah akan segera merelokasi rumah warga yang berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan itu.

“Bapak Ibu, nanti semua yang rumahnya rusak di sini akan kita relokasi. Karena di sini sudah tidak mungkin lagi untuk dibangun rumah, ya. Mohon bersabar semuanya sedang diurus,” sebut Suharyanto.

Setelah berdialog, Kepala BNPB memberikan secara langsung bantuan sembako kepada warga terdampak. Terdapat 500 paket paket sembako dan 2 mobil dapur umum yang diberikan langsung di lokasi tersebut.

Di lokasi peninjauan tersebut, terlihat masyarakat yang juga mulai membersihkan rumahnya dari material lumpur pasca banjir.

Di waktu bersamaan, Sekretaris Utama BNPB Rustian juga  ditugaskan oleh Kepala BNPB untuk meninjau langsung lokasi rumah warga dan  jalan yang amblas akibat tergerus sungai.

Lokasi tersebut terletak di Koto duku Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang dan di Talao Mundam, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Pariaman, Provinsi Sumatra Barat. (infopublik)

I Love Wallpaper Store