Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Harlah ke-6 RAPI Agam, Dirayakan di Dua Wilayah

180
×

Harlah ke-6 RAPI Agam, Dirayakan di Dua Wilayah

Sebarkan artikel ini
Pemotongan kue hari lahir RAPI Wilayah 13 Kabupaten Agam oleh Staf Ahli Pemko Payakumbuh bersama Ketua RAPIDA 03 Sumbar didampingi sejumlah tokoh RAPI Sumbar dan Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunas. (Foto: Nova Indra - JZ03AQP)

AGAM – Perayaan hari lahir RAPI Wilayah 13 Kabupaten Agam yang jatuh ada tanggal 7 maret hari ini, diperIngati dengan kegiatan bersama yang dibuka oleh Bupati Agam, diwakili M. Arsyid Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam.

Bertempat di rumah dinas Bupati Agam, yang terletak di Belakang Balok Kota Bukittinggi, harlah RAPI Kabupaten Agam yang ke-6 dihadiri langsung oleh Ketua RAPI Daerah 03 Sumbar Hj. Sita Tusti.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Selain itu, sejumlah anggota RAPI Wilayah dari Padang Pariaman, Kota Pariaman, Padang Panjang, dan Bukittinggi juga turut hadir pada kegiatan itu.

Pada kesempatan itu, Hj. Sita Tusti menyampaikan ucapan Selamat Hari Lahir RAPI Kabupaten Agam yang ke-6. Pemilik callsign JZ03IP itu menyebut, sebagai bagian dari keluarga besar RAPI Agam, berharap  RAPI Agam semakin mengokohkan organisasi.

Sementara itu Ketua RAPI Wilayah Agam Jaharuddin, ketika diwawancarai awak media ini menyampaikan, peringatan hari lahir itu menjadi motivasi bagi keluarga besar RAPI Agam untuk semakin solid.

“Mudah-mudahan seluruh anggota dan keluarga besar RAPI Wilayah 13 Kabupaten Agam semakin solid,” sebut pemegang callsign JZ03MRJ itu.

Tak lupa orang nomor satu di RAPI Agam itu berharap, ke depan dibutuhkan adanya regenerasi. “Kita perlu menggaet generasi muda untuk turut bergabung di organisasi RAPI ini,” harapnya.

Harapan itu disampaikan Jaharuddin sekaitan dengan pentingnya organisasi RAPI sebagai bagian dari elemen penanganan bencana.

“Saat ini kita punya anggota sekitar kurang lebih seratus orang, semua tersebar di 13 kecamatan. Semoga ke depan akan lebih banyak yang bergabung. Karena organisasi ini sangat penting bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan peringatan harlah ke-6 RAPI Agam, setelah menjamu seluruh peserta dengan sarapan brsama, touring silaturahmi menjadi lanjutan kegiatan.

Touring yang dilepas oleh Ketua RAPI Daerah 03 Sumbar bersama Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar itu diikuti sekitar 60 orang dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Berawal dari halaman rumah dinas Bupati Agam, rombongan touring mengarah ke Jambu Air dan dilanjutkan ke arah Simpang Taluak menuju Kubang Putiah. Dari sana, rombongan diarahkan menuju Simpang Bukik dan terus menuju Canduang dan Simpang Baso.

Dari Simpang Baso, touring yang digelar dalam rangka silaturahmi itu, menuju arah Batusangkar dan mengambil jalan menuju Piladang, yang dilanjutkan menuju Situjuah.

Rombongan touring sebelum riba di Situjuah, juga disambut oleh anggota RAPI Tanah Datar yang Telah menanti.

Setibanya di lokasi tenda biru BWS 5 Sumatera Barat, rombongan pun disambut RAPI Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Di lokasi itu, acara puncak pun digelar. Dihadiri Pj Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Staf Ahli Pemko setempat, juga diikuti oleh Erwin Yunas, mantan Wakil Walikota Kota Gelamai itu.

Jamuan makan siang mengawai kegiatan silaturahmi anggota RAPI. Dimeriahkan dengan hiburan yang telah disediakan tuan rumah. (*)

I Love Wallpaper Store