Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Pemilu 2024

KPU Ajak Berbagai Pihak Pantau Penyelenggaraan Pemilu 2024

92
×

KPU Ajak Berbagai Pihak Pantau Penyelenggaraan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

WARTA-1—Komisi Pemilihan Umum  (KPU), mengajak berbagai pihak memantau penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tak hanya lembaga pemantau dan perguruan tinggi dalam negeri, KPU juga mengajak pihak luar melihat proses pemungutan suara di Tanah Air.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Anggota KPU RI Mochamad Afifuddin menyampaikan, kegiatan tersebut dinamai Indonesia’s Election Visit Program.

Ia menyebut, 31 penyelenggara pemilu dari negara lain, diundang mengikuti kegiatan yang bakal diselenggarakan pada 12-15 Februari 2024.

“Baru 8 KPU negara sahabat yang mengonfirmasi kehadiran,” kata Afif Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2) dilansir dari medcom.id.

KPU juga mengundang 45 kedutaan besar (kedubes) negara sahabat mengikuti program tersebut. Hingga saat ini, 17 kedubes sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya.

“Dari kampus luar negeri ada satu kampus dari Amerika yang sudah mengkonfirmasi,” ungkap dia.

KPU juga mengundang lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional yang berfokus pada isu kepemiluan.

Di samping pihak asing, KPU juga mengundang kampus-kampus yang berlokasi di sekitaran Jakarta, serta LSM dalam negeri untuk memantau proses pemungutan maupun penghitungan suara di Indonesia.

Rencananya, kegiatan tersebut bakal digelar di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Para pihak asing yang diundang KPU RI bakal terlibat dalam konferensi, di samping menyaksikan secara langsung proses pemilihan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

“Ada beberapa TPS yang akan kami datangi, termasuk teman-teman media akan kami undang untuk bergabung,” tandas Afif. (medcom)

I Love Wallpaper Store