Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

KUA Sungai Beremas Gelar Musyawarah dengan Guru TPQ

173
×

KUA Sungai Beremas Gelar Musyawarah dengan Guru TPQ

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Warga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Kamis (1/2) melaksanakan musyawarah bersama guru-guru TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) se-kecamatan Sungai Beremas di Air Bangis.

Musyawarah bersama yang dipimpin Kepala KUA setempat, Erianto, diikuti Staf Jon Kanedi, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan honorer, juga diikuti 30 guru TPQ se-Kecamatan Sungai Beremas.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kepala KUA Erianto menjelaskan, musyawarah bersama itu, membahas tentang teknis pelatihan, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia guru TPQ se-kecamatan.

Pelatihan dimaksud, bersifat kolaborasi antara penyuluh agama dengan pendidik TPQ. Materi pelatihan seputar pengetahuan tajwid dan tilawah, dengan mengacu pada qira’at sab’ah dan sebagainya.

Pelatihan bersama itu, ulasnya, diadakan setiap hari Senin dan Selasa setiap pekan. Waktu pelatihan antara pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Tempatnya di aula kantor KUA Air Bangis, dan dipandu penyuluh agama bersama PPPK KUA.

Salah seorang guru TPQ di Air Bangis, Uniang Uma menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar pendidik TPQ se-Kecamatan Sungai Beremas, menyambut baik kerjasama antara pihak KUA dengan guru-guru TPQ se-Kecamatan Sungai Beremas.

“Pendidik TPQ se-Sungai Beremas, mengucapkan terima kasih kepada kepala KUA bersama jajaran, memfasilitasi kami untuk bisa belajar seni bacaan Alquran. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” ujarnya. (gmz)

I Love Wallpaper Store