Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pelunasan Biaya Haji 2024 Berakhir 12 Februari

70
×

Pelunasan Biaya Haji 2024 Berakhir 12 Februari

Sebarkan artikel ini
Kasi PHU Kemenang Pasaman Barat, Suharjo

WARTA-1 – Kementerian Agama telah membuka kesempatan bagi Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 1445/2024 melakukan pembayaran (pelunasan) biaya haji.

“Secara nasional, pelunasan berakhir sampai 12 Februari 2024. Pelunasan biaya haji dimaksud disetorkan melalui lembaga atau jasa perbankan, tempat masing-masingnya menyetor biaya awal, saat melakukan pendaftaran haji sebelumnya,” kata Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo di ruang kerjanya, Selasa (30/1).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Suharjo menjelasnya, jadwal pelunasan biaya haji dimulai dari tanggal 9 Januari lalu. Hal ini kesempatan kepada seluruh CJH, seperti di Pasaman Barat,  melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji tahun ini.

Tahun ini, ulasnya, besaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) Rp56,04 Juta, dan disetorkan melalui bank yang bersangkutan.

Dari sejumlah Bipih yang harus dilunasi setiap jemaah. Rp25.100.000 di antaranya telah dibayar saat yang bersangkutan mendaftar sebagai calon jamaah haji. Sisanya yang akan dilunasi setiap jemaah.

Suharjo menjelaskan, untuk pelunasan tahap pertama dapat dilakukan jemaah yang telah memenuhi kriteria, yaitu jemaah haji reguler sesuai nomor urut porsi keberangkatan 1445H/2024.

Jemaah haji reguler yang masuk prioritas lanjut usia, serta jemaah haji reguler yang masuk dalam urutan nomor porsi cadangan. Setiap CJH juga wajib melakukan cek kesehatan ke rumah sakit yang berada di Pasaman Barat.

Di Pasaman Barat, ulas Kasi PHU lagi, terdapat dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat di Jambak, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat.

Kedua lembaga layanan kesehatan itu, memberi pelayanan kesehatan kepada setiap jemaah, sesuai jadwal dan kapasitas layanan yang ditetapkan.

“Sebelum mengikuti cek kesehatan di RSUD Pasaman Barat di Jambak atau di RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, setiap jemaah harus mengikuti cek kesehatan sebelumnya di Puskesmas yang berada di kecamatan atau nagari yang bersangkutan,” jelas Suharjo. (gmz)

I Love Wallpaper Store