Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Lolos Seleksi, Sufrinas Resmi Jadi Petugas Haji 2024

288
×

Lolos Seleksi, Sufrinas Resmi Jadi Petugas Haji 2024

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Sufrinas, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha sekaligus jadi Plt Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah) Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, dinyatakan lolos jadi Petugas Haji Tahun 2024.

Keberhasilan Sufrinas sebagai petugas haji tahun ini, merupakan hasil seleksi calon petugas. Seleksi itu sendiri dilaksanakan akhir Desember 2023 lalu.  Seleksi pertama, dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Setelah dinyatakan lulus pada seleksi tahap pertama. Sufrinas ikut seleksi tahap kedua di Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, sekaligus perwakilan atau wakil kabupaten dan kota se-Sumatera Barat,” kata Kepala Kantor, Rali Tasman, didampingi Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umroh), Suharjo di ruang kerjanya, Simpang Empat, Jumat (26/1).

Dijelaskan Suharjo, saat pendaftaran sebagai calon petugas haji, Sufrinas mendaftar jadi petugas ibadah. Lebih khusus akan bergabung dalam Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Berarti Sufrinas aktif lebih dekat dengan jemaah, melakukan bimbingan ibadah haji.

Suharjo menjelaskan, pengumuman hasil seleksi itu setelah melewati rangkaian proses seleksi petugas haji yang diawali dengan tahap pertama, yaitu seleksi CAT tingkat kab/kota pada 23 Desember 2023, dan seleksi wawancara pada 28 Desember 2023.

Khusus di lingkungan pemerintah daerah Pasaman Barat, terang Suharjo, akan digelar seleksi calon petugas daerah, yang dikenal dengan sebutan TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah), sebagai petugas haji yang pembiayaan berasal dari anggaran daerah.

“Siapapun yang dinyatakan lulus seleksi sebagai calon petugas haji daerah, ditetapkan berdasarkan hasil seleksi dan dikuatkan dengan surat keputusan dari bupati,” jelas Suharjo lagi menambahkan. (gmz)

I Love Wallpaper Store