Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Polres dan Wartawan Pasaman Barat Terus Bersinergi

324
×

Polres dan Wartawan Pasaman Barat Terus Bersinergi

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Kemitraan antara jajaran Kepolisian, khususnya Polres Pasaman Barat dengan wartawan, bukan saja berupa press release dan penerbitan berita di media.

“Kemitraan jajaran Polres Pasaman Barat dengan wartawan, juga berkaitan dengan memberi pelayanan informasi yang tepat, jelas dan akurat kepada masyarakat,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Nurhadiansyah, saat Coffee Morning bersama wartawan di Batang Tian Banana Roll, Kamis (25/1).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Sebagai lembaga profesi, ulas Nurhadiansyah, wartawan harus mampu menjalankan profesinya dengan baik, berkelas dan profesional.  Begitu juga dengan lembaga kepolisian, khususnya di jajaran Polres Pasaman Barat, sangat peduli dan menghargai wartawan, sebagai profesi mulia dan berkelas.

Ia menyebut, wartawan adalah profesi mulia. Untuk itu, pesannya, jalankan profesi yang dimiliki secara profesional. Wartawan hebat adalah mereka-mereka yang mau dan mampu menjalankan profesinya dengan profesional. Menjadi wartawan hebat bukan hal mudah dan murahan.

“Kami yakin dan percaya, wartawan di Pasaman Barat adalah insan pers berkualitas, berkelas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, juga profesional,” ujar mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Ilmu Hukum pada Universitas Ekasakti Padang itu.

Di Pasaman Barat, ulas Nurhadi, hubungan baik antara jajaran Polres dengan wartawan telah ada sejak dulu. Sebagai Kapolres yang baru dua minggu bertugas di daerah ini, hanya melanjutkannya saja.

Saat berdiskusi dengan para wartawan, Nurhadi menyebutkan sekitar 14 hari dirinya bertugas di Pasaman Barat, ternyata terbit pula surat perintah kepada dirinya. Dari surat perintah tersebut, dirinya dipindahkan ke Polres Kabupaten Pesisir Selatan.

Walau hanya beberapa hari di Pasaman Barat, katanya, ia berharap agar hubungan baik yang telah terjalin sejak dulu, agar tetap dilanjutkan. Untuk itu, wartawan diharapkan membantu Polres dan jajaran menjaga situasi kamtibmas apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu).

“Selain itu juga dapat memberitakan dengan narasi positif, dan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak wartawan yang ada terus bersinergi dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Kepolisian sekaligus menangkal berita-berita hoax di dunia maya. juga menyajikan berita kepada masyarakat yang sebenarnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kekompakan dari rekan-rekan wartawan bersama Humas Polres Pasaman Barat, terus dipertahankan,” pintanya. (gmz)

I Love Wallpaper Store