Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Pemilu 2024

Kominfo Laporkan Ratusan Hoaks Pemilu ke Bawaslu dan KPU

153
×

Kominfo Laporkan Ratusan Hoaks Pemilu ke Bawaslu dan KPU

Sebarkan artikel ini
Kominfo akan Menggalakkan Penemuan Hoax yang Berkaitan Pemilu 2024 (Instagram/ kemenkominfo)

WARTA-1 – Kementerian Kominfo temukan ratusan hoaks Pemilu 2024.  Temuan tersebut dilaporkan ke penyelenggara pemilu untuk diambil tindakan.

“Kita sudah melakukan tindakan terhadap hoaks itu dan memberikan masukan KPU dan Bawaslu untuk di-take down dan sebagainya,” kata Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) Nezar Patria di Auditorium CSIS Pakarti Center Building, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Nezar menyampaikan jumlah hoaks yang ditemukan mencapai 700 konten. Data itu diperoleh hingga pekan kedua di bulan Januari 2024. 

Namun, Nezar memandang tren hoaks terkait pemilu masih dalam batas wajar. Jumlahnya tidak naik signifikan dibandingkan pemilu sebelummya. 

“(Sehingga) pemilu saat ini lebih menjanjikan dapat berlangsung dengan damai,” tuturnya. 

Kominfo, kata Nezar, telah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mewaspadai informasi hoaks terkait pemilu. Pihaknya juga intens berkoordinasi dengan pengelola media sosial, seperti Meta, Google, Tiktok, dan lainnya. 

“Kita tidak ingin misinformasi disinformasi ini sampai memecah belah bangsa seperti pemilu sebelumnya,” pungkasnya. (source: medcomid)

I Love Wallpaper Store