Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

MDMC Sumbar Salurkan Bantuan Masker untuk Warga Terdampak Abu Vulkanik Marapi

130
×

MDMC Sumbar Salurkan Bantuan Masker untuk Warga Terdampak Abu Vulkanik Marapi

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumatera Barat, bersama Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, salurkan bantuan masker kepada warga sekitar Gunung Marapi yang terdampak abu vulkanik.

Bantuan masker tersebut diserahkan langsung oleh tim MDMC Sumbar kepada masyarakat di sejumlah nagari di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Penyerahan bantuan masker tersebut dilakukan pada Kamis (4/1/2024).

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Di Kabupaten Agam, bantuan masker diserahkan kepada masyarakat Nagari Batu Plano (Sungai Pula) yang diterima langsung oleh Wali Jorong/ Dusun Simpang Tigo Batu Palano Bapak Jefri Safar.

Sementara itu, di Kabupaten Tanah Datar, bantuan masker diserahkan kepada masyarakat Nagari Peninjauan Kecamatan X Koto yang diterima langsung oleh Wali Nagari Bapak Afrizal.

Kemudian Nagari Aia Angek, diterima langsung oleh Wali Nagari Bapak Riki Mulyadi. Bantuan juga diserahkan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batipuh yang meliputi Nagari Batipuh Baruah, Nagari Batipuh Ateh, Nagari Andaleh, dan Nagari Sabu.

Dalam kondisi hujan lebat, tim MDMC Sumbar tetap melakukan pendistribusian masker untuk masyarakat. Hafiz mengatakan, “Ketika turun dari mobil saja sudah bau asap abu vulkanik.”

Adanya bantuan masker ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Gunung Marapi untuk melindungi diri dari infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh semburan abu vulkanik.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ayahanda Ibunda dan Para Dermawan yang telah bersedia menitipkan amanahnya melalui MDMC Sumatera Barat untuk disampaikan kepada masyarakat terdampak bencana,” ujar Ketua MDMC Sumatera Barat, Portito.

Peningkatan aktivitas Gunung Marapi telah membuat masyarakat di sekitar gunung tersebut diimbau untuk selalu waspada dan memakai masker. Abu vulkanik yang dikeluarkan Gunung Marapi dapat menyebabkan gangguan pernapasan, seperti batuk, sesak napas, dan iritasi mata. (berita & foto: pwmsumbarorid)

I Love Wallpaper Store