Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Bisnis

Empat Tren Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pada 2024

541
×

Empat Tren Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pada 2024

Sebarkan artikel ini
Kemenparekraf Proyeksikan Empat Tren Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pada 2024 Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Angela Tanoesudibiyo, saat JPAT, Juma,at (22/12). Foto Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf ist.

WARTA-1 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), memproyeksikan empat tren pariwisata dan ekonomi kreatif pada 2024.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/ Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, ada empat tren pariwisata pada tahun 2024 yakni Bleisure, Wellness Experience, Deep and Meaningfull dan Set- Jetting.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Angela mengungkapkan, kembali pulihnya perjalanan bisnis secara global dan tumbuhnya kebebasan untuk bekerja jarak jauh meningkatkan fleksibilitas untuk berwisata di sela rutinitas pekerjaan, pelaku perjalanan bisnis terus menginkorporasi aktivitas leisure dalam komitmen pekerjaannya. Sehingga, menjadikan bleisure (business and leisure) sebagai tren yang akan terus tumbuh pascapandemi.

“Ini akan semakin meningkatnya bagaimana orang akan menggabungkan bisnis dan leisure menjadi satu, ini sebetulnya menguntungkan untuk kita, karena Jakarta menjadi pusat untuk bisnis, dan ini kita bisa bawa dari Jakarta untuk para wisatawan yang tadinya berbisnis untuk bisa berwisata ke Bali, ke Labuan Bajo, ke Borobudur,” kata Angela.

Hal itu disampaikan Wamenparekraf dalam Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) yang berlangsung secara hybrid di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (22/12) lalu.

Peluang pun dapat diambil dengan menggabungkan paket-paket gabungan antara bisnis dengan wisata.

“Jadi bagaimana kita membuat paket-paket gabungan antara bisnis dan leisure apalagi semakin banyaknya MICE, ini mendorong pertumbuhan bisnis, ini bisa kita gandengkan dengan paket wisata,” katanya.

Selanjutnya, tren pengalaman wisata kebugaran yang diproyeksikan bakal semakin diminati, hal ini berkaitan dengan pergeseran perilaku wisatawan usai pandemi Covid-19 yang semakin menyadari pentingnya kesehatan jiwa dan pengalaman spiritual.

Wellness experience ini menjadi penting maka kita mengembangkan wisata kesehatan, ini sedang kita garap, yang kita tahu di Bali ada KEK Sanur kesehatan yang sedang dibangun, kita harapkan ini menjadi salah satu yang menjadi point of interest dari wisata kesehatan kita,” kata Angela.

I Love Wallpaper Store