Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Aparat Keamanan Pastikan Gereja di Pasaman Barat Aman

150
×

Aparat Keamanan Pastikan Gereja di Pasaman Barat Aman

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Natal dan Tahun Baru (freepik)

WARTA-1 – Dalam rangka pengamanan parayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Sabtu (23/12), Polres Pasaman Barat memantau sekaligus mengecek sterilisasi gereja, sebagai sarana ibadah perayaan natal bagi umat Kristiani di Pasaman Barat.

Pemantauan sekaligus mengecek sarana ibadah  itu, merupakan tindak lanjuti program khusus pengamanan Nataru tahun 2023/2024. Selain Tim dari Polres, dan Kompi C Satbrimob Polda Sumatera Barat di Pasaman Barat, Tim pengamanan Nataru juga berasal dari instansi terkait, termasuk dari PC Pemuda Panca Marga (PPM) Pasaman Barat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kapolres Pasaman Barat, melalui Kabag Operasi, Muzhendra, hari pertama pengamanan perayaan Nataru di Simpang Empat menyampaikan, hari Sabtu kemarin adalah agenda perdana kegiatan pengamanan, penertiban dan sterilisasi gereja dan sarana ibadah lain bagi umat Kristiani di Pasaman Barat.

“Sterilisasi sarana, dalam rangka perayaan natal dan tahun baru, ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Polri bersama pihak terkait melakukan penertiban sekaligus pengamanan sarana ibadah umat Kristiani di Pasaman Barat,” kata Muzhendra.

Sebanyak empat gereja telah kami sterilisasi di Pasaman Barat, kata Kompol Muzhendra. Keempat gereja itu adalah Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di Jambak, Gereja Paroki Keluarga Kudus Khatolik Mahakarya, Gereja GPIB Majelis Jemaat Effatav Patmos Ophir, serta Gereja GPIB Jemaat Effata Sumber Agung Kinali.

Tim menggunakan empat unit alat metal detector serta dua buah mirror set. petugas menyisir setiap sudut area gereja untuk dilakukan pemeriksaan, mulai tempat duduk jamaah, altar gereja, pohon Natal, alat musik serta tempat-tempat lainnya.

I Love Wallpaper Store