Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

51 PNS Kemenag Pasaman Barat Ikuti Ukom

965
×

51 PNS Kemenag Pasaman Barat Ikuti Ukom

Sebarkan artikel ini
51 PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (20/12) mengiku Ukom jabatan pelaksana di MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat

WARTA-1 – Lima puluh satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rabu (20/12) pagi sampai siang, mengikuti Ukom (Uji Kompetensi) untuk Jabatan Pelaksana di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat.

Selain PNS di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, peserta Ukom jabatan pelaksanaan di lapangan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, juga berasal dari Kantor Urusan Agama (KUA), dan dari madrasah negeri se-Pasaman Barat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, diwakili Kasubbag Tata Usaha Sufrinas menjelaskan, uji kompetensi jabatan pelaksana di akhir tahun anggaran 2023 digelar secara serentak se Indonesia, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Ukom tersebut dilaksanakan di titik lokasi (Tilok) yang telah ditentukan. Khusus di Pasaman Barat, Tilok pelaksanaan Ukom digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.

Dijelaskan Sufrinas, yang menjadi peserta Ukom untuk jabatan pelaksana tahun 2023 adalah PNS Kementerian Agama. Uji  kompetensi itu, dilakukan untuk penyederhanaan jabatan pelaksana menjadi tiga klasifikasi jabatan, yaitu Klerek, Operator dan Teknisi.

Peserta Ukom itu diharapkan bisa menjalankan tugas yang diembankan kepada masing-masingnya dengan lebih baik. Setiap pejabat pelaksana di lapangan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat ke depan, juga makin berkualitas, mandiri dan inovatif, seperti yang diharapkan.

Ketua pelaksana, yang juga Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Edisman Piliang, saat berada di Tilok MTsN 4 Pasaman Barat Simpang Empat, menjelaskan Ukom adalah agenda nasional yang pelaksanaan ujiannya digelar secara serentak se-Indonesia.

Bagi peserta yang ikut uji kompetensi, agar dapat, menyiapkan laptop yang telah terinstal SEB Exam Browser dan telah setting SEB Cobfigiratio Tool, sesuai petunjuk surat dari Sekretariat Jenderal yang telah dikirim.

“Selanjutnya, peserta juga menyediakan dan mengakses jaringan Internet secara mandiri. Menyiapkan colokan untuk menambah daya baterai laptop, dan hadir di lokasi uji kompetensi, yaitu MTsN 4 Pasaman Barat Simpang Empat, pada pukul 8.00 Wib,” jelas Edisman. (gmz)

I Love Wallpaper Store