Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Disdukcapil Pasaman Barat Gelar FKP Lintas Sektor

568
×

Disdukcapil Pasaman Barat Gelar FKP Lintas Sektor

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pasaman Barat, Selasa (19/12), menggelar FKP (Forum Konsultasi Publik) di aula dinas setempat, di Simpang Empat.

Selain pihak Disdukcapil Pasaman Barat, FKP tingkat kabupaten itu juga diikuti Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pasaman Barat, unsur Dinas Kesehatan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasaman, Zulfikar, pihak Puskesmas Simpang Empat, walinagari, unsur perguruan tinggi, dan tokoh masyarakat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kepala Disdukcapil Pasaman Barat Yulisna menyampaikan, FKP dan diikuti instansi terkait tingkat kabupaten dan kecamatan itu, dalam rangka sinkronisasi data, kritikan dan saran, untuk memberikan pelayanan dan kemudahan proses pengisian data-data kependudukan yang sah dan akurat.

Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Zulfikar, pada kesempatan itu mengatakan, sebagai lembaga yang di antara tugas pokoknya, memberikan layanan pernikahan kepada masyarakat, khususnya bagi pasangan calon suami dan istri.

Pada kegiatan dimaksud, ulas Zulfikar, tentu ada kerjasama berkelanjutan antara pihaknya dengan pihak terkait di jajaran pemerintah daerah Pasaman Barat, seperti dengan pihak Disdukcapil Pasaman Barat, Dinas Kesehatan, melalui pihak Puskesmas Simpang Empat, dan bersama pihak terkait yang lain.

Khusus kerjasama dengan pihak Disdukcapil Pasaman Barat, terang Zulfikar lagi, dalam hal layanan data penduduk, berkaitan dengan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan sebagainya. Setiap berlangsung proses nikah di tengah masyarakat, kepada setiap pasangan calon pengantin (Catin).

Kepada mereka diberikan KK baru, KK pecahan dari keluarga pihak suami, KK pecahan pihak istri, KTP masing-masing, buku nikah untuk suami, dan buku nikah untuk pihak istri, kata Kepala KUA kecamatan Pasaman itu, menambahkan. (gmz)

I Love Wallpaper Store