Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Bisnis

P3S DPR Gelar Bazaar UMKM dalam Rangka Peringatan Hari Ibu

105
×

P3S DPR Gelar Bazaar UMKM dalam Rangka Peringatan Hari Ibu

Sebarkan artikel ini
Rahayu Setya Wardhani selaku Ketua Panitia Silaturahim dan Bazar P3S foto bersama di sela-sela acara Pensiunan Pegawai Setjen DPR RI (P3S) menggelar bazaar alias gelar produk UMKM di gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12). Foto: Oji/Man

WARTA-1 – Persatuan Pensiunan Pegawai Setjen DPR RI (P3S) kembali menggelar bazaar produk UMKM.

Bazaar tersebut digelar dalam rangkaian peringatan hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Adapun tema yang diangkat ‘Silaturahim Berbagi Kasih Dalam Rangka Menyambut Hari Ibu dan Tahun Baru 2024’.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Alhamdulillah, bazaar kali ini bisa terlaksana dalam kurun waktu persiapan yang terbilang cukup singkat. Ini semua berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak seperti Dharma Wanita Setjen DPR RI, Korpri dan Koperasi Pegawai Setjen DPR RI,” ujar Rahayu Setya Wardhani selaku Ketua Panitia Silaturahim dan Bazar P3S, di Selatsar gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12) lalu.

Ditambahkannya, tujuan utama dari acara tersebut sejatinya adalah sebagai ajang silaturahim anggota P3S yang notabene merupakan pensiunan pegawan Setjen DPR RI.

Selain itu dalam acara tersebut diselipkan juga kegiatan sosial berupa pemberian bantuan tali kasih kepada anggota P3S yang tengah bernasib kurang baik, seperti sakit, serta janda-janda anggota P3S.  

Yayuk, begitu Rahayu Setya Wardhani biasa disapa, menjelaskan dengan sedikit tali kasih yang diberikan P3S itu sebagai bukti kepedulian P3S terhadap anggotanya.

Semoga, katanya, bantuan tersebut kepada 15 anggota P3S yang sedang sakit itu dapat sedikit meringankan beban anggota P3S yang tengah sakit, serta janda dari anggota P3S.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Setjen DPR RI, Farida Indra Iskandar mengungkapkan bahwa acara bazar ini merupakan salah satu kegiatan P3S yang berkolaborasi dengan Dharma Wanita Setjen DPR RI.

Karena sejatinya semua organisasi di bawah naungan Setjen DPR RI yang disebutnya sebagai 4 pilar (Kopri, Koperasi, Dharma Wanita, dan P3S) akan terus saling support untuk berbagi kegiatan yang memang diperuntukan bagi para anggota, pegawai dan karyawan di bawah lingkungan DPR RI.

“Sejak tahun lalu, kami, Dharma wanita Setjen DPR RI sudah bekerja sama dengan P3S melalui berbagai kegiatannya. Semoga ke depan nya bisa terus bekerjsama dengan baik,” paparnya.

Terkait bazaar kali ini, sambungnya, merupakan bentuk dukungan kami kepada para UMKM. “Saya lihat barang yang ditampilkan juga bagus-bagus, kualitasnya sangat baik, dan hargannya juga kompetitif. Artinya tidak murah, namun terjangkau. Saya berharap bazar ini bisa ramai pengunjungnya, sehingga akan membantu memajukan kembali UMKM dalam negeri,” pungkas Farida.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua P3S, Slamet Sutarsono, beberapa Sekjen DPR RI di periode sebelumnya seperti Sri Sumarjati Haryanto, Achmad Djuned, serta Kepala Badan Keahlian Dewan (BKD), Inosentius Samsul, serta beberapa pejabat eselon II DPR RI yang masih aktif, serta tentunya anggota P3S DPR RI. (dpr)

I Love Wallpaper Store