Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Hukum

Polres Pasaman Barat Musnahkan BB Narkoba

137
×

Polres Pasaman Barat Musnahkan BB Narkoba

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Satres Narkoba Polres Pasaman Barat, Selasa (12/12) siang, musnahkan barang bukti (BB) Narkoba jenis ganja kering.

Barang bukti kejahatan itu adalah hasil tangkapan Satres Narkoba Polres setempat. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara membakar barang bukti, bertempat di halaman Mapolres, Simpang Empat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“BB Narkotika jenis ganja kering yang dimusnahkan merupakan hasil penangkapan yang dilakukan pihaknya, hingga Selasa, tanggal 21 November 2023 dengan pelaku yang ditangkap Selasa ini adalah MT alias Butor (28), warga Jorong Brastagi, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang”, katanya.

Pemusnahan barang bukti itu, dipimpin Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Chairul Amri Nasution, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat diwakili Kasi Pidum (Pidana Umum), Vananda, Ketua Pengadilan Negeri, yang diwakili Arny Dewi Purnama Sari.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plh Kepala BNNK Pasaman Barat, Gideon Gerhard Silitonga, Kasat Tahti Iptu Ralim, Kasiwas AKP Alwi, Kanit I Satresnarkoba Aipda Rosteti, Penasehat hukum Fadhlil Mustafa.

Kegiatan diawali kata sambutan Wakapolres Pasaman Barat, Chairul Amri Nasution, laporan, Eri Yanto, dan melanjutkan membacakan kronologis penangkapan dan penyitaan terkait barang bukti Narkotika yang akan dimusnahkan, berdasarkan surat Penetapan status barang sitaan Narkotika dari Kepala Kejakasaan Negeri Pasaman Barat Nomor: B-2848/L.3.23/Enz.1/12/2023 tanggal 5 Desember 2023.

Kompol Chairul Amri Nasution dalam keterangan pres rilisnya menjelaskan, pengungkapan pengiriman ganja kering yang diamankan petugas, diawali ketika paket tersebut melalui proses pemeriksaan X-Ray Cargo di Bandara Minang Kabau pada hari Senin (20/11).

“Pelaku adalah jaringan antar Provinsi. Peran pelaku menerima paket dari Mandailing Natal yang dikirim melalui jasa pengiriman barang dan selanjutnya akan diedarkan di Pulau Jawa,” ujar Wakapolres.

I Love Wallpaper Store