Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Daerah

Kejari Pasaman Barat Luncurkan Penggunaan Sikompak

94
×

Kejari Pasaman Barat Luncurkan Penggunaan Sikompak

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Kamis (7/12) kemarin, meluncurkan program penggunaan Sikompak (Sistem informasi Penyelamatan Aset Negara atau Daerah Kabupaten Pasaman Barat).

Launching Sikompak itu dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Simpang Empat. Sejumlah pihak terkait pun tampak hadir pada kesempatan itu.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Selain meluncurkan program Sikompak, pihak Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, juga menandatangani nota perjanjian kerja sama antara Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat dengan Bupati setempat, Hamsuardi, serta Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, dan Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Pasaman Barat, Yunaldi.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, M. Yusuf Putra mengatakan, aplikasi Sikompak, sebagai bagian dari rintisan tugas Kejari Pasaman Barat.

“Program Sikompak, sebagai bentuk inovasi lembaga Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, adalah bentuk aplikasi dengan memanfaatkan fasilitas internet,” sebutnya.

 Aplikasi berbasis website ini, ulasnya, juga merupakan wahana digital yang dapat membantu dan memudahkan layanan komunikasi dalam berbagi hal, termasuk isu-isu tentang aset daerah, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

Ia pun meminta kepada setiap operator bersama tim teknis lain, untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan maksimal, sehingga berdampak, mempunyai pengaruh, dan berdaya  guna.

“Agar sistem informasi juga komunikasi antar pihak terkait, dalam hal penyelamatan aset negara atau daerah berjalan maksimal, seperti yang diharapkan,” jelas Kajari.

Sikompak, ulasnya, juga diarahkan agar mempunyai kontribusi terhadap program Pemda,” lanjut dia dalam sambutannya memaparkan.

Untuk itu, dia berharap, keberadaan aplikasi tersebut menjadikan komitmen bersama, untuk bergandeng tangan memikirkan terkait aset negara atau asset milik daerah. (gmz)

I Love Wallpaper Store