Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Muhammadiyah Pasaman Barat, Gelar Resepsi Milad ke-111

104
×

Muhammadiyah Pasaman Barat, Gelar Resepsi Milad ke-111

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 –  Muhammadiyah Pasaman Barat, Ahad (26/11), selenggarakan resepsi Milad ke-111.  Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasbar Periode 2022-2027.

Puncak peringatan Milad Muhammadiyah yang digelar hari ini, dilaksanakan di dua titik dalam komplek kantor Bupati. Kegiatan pertama dilaksanakan Apel Akbar di halaman kantor Bupati, Simpang Empat.  Agenda kedua, resepsi dengan pengukuhan PDM Pasaman Barat dan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tingkat daerah.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Tema Milad ke-111 Muhammadiyah kali ini adalah Ikhtiar Menyelamatkan Semesta. Tema tersebut tertuang dalam Keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tentang Tema dan Logo Milad ke-111 Muhammadiyah. Hal itu dilatarbelakangi atas keprihatinan Muhammadiyah terhadap kerusakan alam. Muhammadiyah mengajak semua manusia untuk menghentikan pemanasan global sekaligus melakukan perubahan untuk menyikapi perubahan iklim.

Peringatan Milad Muhammadiyah tersebut, dihadiri Bupati Hamsuardi, juga terlihat Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten Bidang Administrasi, Raf’an, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agusli, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

Dari unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, dihadiri Dr. Bakhtiar, MA, Sekretaris Apris Yaman, bersama dua orang wakil ketua, Yosmeri Yusuf dan Ismail Novel.

Selain itu juga hadir Ketua Pimpinan Wilayah (Pimwil) 14 Tapak Suci Putra Muhammadiyah, dan Ketua Baitulmal wat Tamwil Muhammadiyah (BTM) Sumatera Barat, Amora Lubis.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022-2027. Ia berharap, pengurus yang baru saja dilantik diberi petunjuk oleh Allah SWT, sehingga dapat bekerja lebih baik dan menjadikan Muhammadiyah lebih maju. Ia juga menyatakan, Program Pemda Pasbar sejalan dengan program Muhammadiyah.

“Target kita 20 hingga 30 tahun lagi, masyarakat Pasbar sudah memiliki generasi penghafal Alquran. Mohon dukung program Pemda terutama program keagamaan, yaitu Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran. Mari bersama membangun Pasaman Barat, menjadikan daerah Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghofur,” ujarnya.

Ketua PWM Sumatera Barat, Bakhtiar, menyampaikan, milad Muhammadiyah adalah sarana untuk memberi pencerahan, agar warga Muhammadiyah Pasaman Barat secara khusus, bergerak memajukan langkah perjuangan Muhammadiyah.

Menghadapi tahun politik saat ini, ulas Bakhtiar, dibutuhkan pemahaman, analisa dan strategi setiap warga persyarikatan. Kendati demikian, jika ada di antara kader, warga atau simpatisan Muhammadiyah menjadi calon wakil rakyat, apakah di DPR, DPD, DPRD provinsi, maupun untuk DPRD kabupaten atau kota, maka ikuti aturan dan hal-hal yang berkaitan dengan kekaderan Muhammadiyah.

Sementara itu Ketua PDM Pasaman Barat, Ronaldi, menyampaikan, khusus di Pasaman Barat, terdapat 14 cabang dan 62 ranting. Semua tingkat pimpinan di lingkungan Muhammadiyah Pasaman Barat ada dan tersebar di setiap kecamatan. (gmz)

I Love Wallpaper Store