Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Sekda Pasaman Barat, Tinjau Seleksi PPPK

115
×

Sekda Pasaman Barat, Tinjau Seleksi PPPK

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Pemerintah Daerah Pasaman Barat, untuk formasi 2024 depan, merekrut 315 orang Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan, yang seleksinya digelar di tahun 2023 ini.

“Para calon PPPK yang telah dinyatakan lulus seleksi, nantinya akan ditempatkan di lingkungan Pemda Pasaman Barat. Proses dan penyeleksian PPPK itu, upaya pemenuhan kekurangan tenaga kesehatan serta mengurangi tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemda Pasaman Barat nanti,” ujar Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Penjelasan itu disampaikannya, saat meninjau penyelenggara ujian rekrutmen Calon PPPK di lingkungan Pemda Pasaman Barat di Hotel Imelda, Ulu Gadut Kota Padang, Sabtu (18/11) kemarin.

Hendra melanjutkan, dengan adanya pembukaan rekrutmen PPPK, membantu pemda mengatasi pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan. “Dan untuk menutupi kekurangan berharap ada kebijakan pemerintah pusat untuk PPPK kembali pada tahun berikutnya,” paparnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adrianto menambahkan, ada 11 formasi dalam bidang tenaga kesehatan yang akan di terima pemda Pasaman Barat.

Di antaranya bidan, perawat, penyuluh kesehatan, dokter umum dokter gigi, apoteker, penyuluh kesling, Admin kesehatan, Nutrisionis (Gizi), labor. “Semua yang lulus nanti akan mengisi Seluruh puskesmas, dinas kesehatan, RSUD Pasbar, RSUD Pratama Ujung Gading,” terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Hijran Huda juga menambahkan, yang akan mengikuti ujian rekrutmen PPPK ini melalui beberapa tahapan baru bisa masuk keruangan ujian yang yang dimulai dengan, pendaftaran, registrasi pemberkasan ofline, registrasi online untuk mengambil pin online selanjutnya, cek in bodi baru keruangan ujian.

Kemudian ia melanjutkan, sebanyak 1165 pendaftar, namun yang lolos administrasi 985 orang yang akan mengikuti ujian, dan dilanjutkan dengan pembagian ujian beberapa sesi. Sesi satu sebanyak 54 orang, sesi dua 400 orang, sesi tiga 400 orang kemudian dilanjutkan Minggu tanggal (19/11) 29 orang dan 93 orang di Bukittinggi.

“Ia berharap semoga dengan adanya penambahan PPPK yang lulus nanti menambah pelayanan kesehatan untuk kedepannya akan semakin baik. Dan kinerja lembaga bersama sumber daya manusia yang ada makin berkualitas dan lebih baik lagi,” katanyamengakhiri. (gmz)

I Love Wallpaper Store