Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Jajaran Polres Pasaman Barat Lancarkan Aksi Menanam Pohon

110
×

Jajaran Polres Pasaman Barat Lancarkan Aksi Menanam Pohon

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Jajaran Polres Pasaman Barat, Rabu (15/11), kembali menggelar aksi penanaman pohon di Pantai Muaro Tanjung, Pondok, Nagari Ranah Pasisir,  Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Kabupaten Pasaman Barat.

Aksi menanam yang dipimpin Kapolres, AKBP Agung Basuki, diikuti Pejabat Utama (PJU), para Kasat, personel, segenap PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Polres Pasaman Barat, wartawan, Walinagari dan  kepala jorong setempat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, pada kesempatan itu  menyampaikan, kegiatan tersebut juga seiring dengan arahan Kapolri untuk melakukan penanaman secara serentak, dan turut serta dalam menjaga kelestarian alam, juga penataan ekosistem yang ada.

Selain itu, juga berkaitan dengan menyikapi abrasi pantai yang terus terjadi dan sangat mengancam nyawa masyarakat yang bermukim di lokasi itu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan dan menjaga ekosistem lingkungan sekitar, dengan menanam kembali lokasi abrasi dengan pohon mangrove dan pinus serta cemara,” jelasnya.

Hingga saat ini, katanya, pihaknya telah menanam 3.570 bibit pohon, dan ditanam di bagian pinggir pantai. Selain mahoni, pohon yang ditanam di sekitar pantai Sasak adalah, pohon pinus, trambesi, dan mangrove.

“Awalnya kita tanam sebanyak 1.900 batang, kemudian 1.300 batang dan hari ini sebanyak 370 batang yang terdiri dari pinus dan bakau,” jelasnya.

“Kepada seluruh pihak dan masyarakat sekitar, mari bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam ini, dengan harapan dapat berguna dan bermanfaat untuk anak dan cucu kemenakan kita nantinya,” pungkasnya. (gmz)

I Love Wallpaper Store