Rabu, September 27Selamat Datang di Media Warta-1, Selamat Membaca

Menuju Pilpres 2024, Prabowo Mengaku Sulit Tentukan Bakal Cawapres

WARTA-1 – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku, sulit menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya.

Meskipun, kata Prabowo, kini sudah ada tambahan dukungan partai politik (parpol), yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Memang benar posisi kita ini punya agenda besar, mencari wakil presiden tidak ringan,” kata Prabowo dalam perayaan HUT ke-25 PAN, Hotel Sultan, Jakarta, Senin malam (28/8).

Lalu, ia seolah bertanya kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan pakar hukum tata negara. Prabowo berandai-andai wakil presiden (wapres) menjadi empat.

“Profesor Yusril, bisa nggak kita ubah wakil presidennya empat saja, bagaimana wakil presiden 1, wakil presiden 2, di beberapa negara ada loh itu,” ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menjelaskan, banyak orang hebat di Indonesia. Mereka layak untuk memimpin negara.

Kendati demikian, Prabowo menekankan pencarian cawapres yang tepat akan dimusyawarahkan dengan parpol koalisi. Poros berjuluk Koalisi Indonesia Maju ini diisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan PBB serta Golkar.

“Saya percaya dengan apa yang disampaikan Pak Zulkifli Hasan ini, nanti kita laksanakan tradisi kita warisan nenek moyang kita adat budaya bangsa kita yaitu musyawarah mufakat,” ujar Prabowo. (medcom/Foto: Kautsar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *