Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Kapolres Humbahas Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Bencana

221
×

Kapolres Humbahas Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga Bencana

Sebarkan artikel ini

HUMBAHAS – Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto, SH, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka Kesiapsiagaan Tanggap Bencana (9/8) di Pelataran Kantor Bupati, Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Tampil sebagai komandan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini Ipda Romi Ginting dan dihadiri Kajari Humbahas diwakili Kasi Barang Bukti, Ilmi Akbar Lubis, SH, MH, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Humbahas Mayor Ojak Simarmata,  Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP dan pimpinan OPD serta pejabat dari Polres Humbahas.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Dalam sambutan Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto, SH, SIK, MH menyampaikan, Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka Kesiapsiagaan Tanggap Bencana ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Humbang Hasundutan dalam mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi.

“Mempersiapkan segala sesuatu sejak dini sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada. Penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan baik apabila penanganannya dilakukan secara terpadu, terintegrasi dan melibatkan masyarakat secara aktif,” sebutnya.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang memprediksi bahwa musim kemarau akan datang lebih awal pada sebagian wilayah Sumatera Utara dan terdapat potensi kekeringan hingga beberapa bulan kedepan pada beberapa kecamatan di Humbang Hasundutan.

Demikian juga prediksi musim kemarau yang beralih ke fase Elnino, yaitu pemanasan suhu muka laut yang mempengaruhi peluang curah hujan di wilayah Sumatera Utara berkurang hingga akan terjadi kekeringan dan pasokan air berkurang.

“Dengan informasi itu, diharapkan kepada Pimpinan OPD/ Unit Kerja, Camat dan Kepala Desa, seluruh perusahaan se-Kabupaten Humbang Hasundutan, untuk dapat menginstruksikan kepada masyarakat agar melakukan langkah-langkah dan upaya kesiapsiagaan bencana. Hal itu guna menghadapi dampak lanjutan dari kekeringan meteorologis sesuai dengan petunjuk pemerintah atau lembaga yang berwenang baik melalui surat edaran atau media informasi lainnya,”lanjutnya.

Terkait dengan terjadinya karhutla di Kecamatan Baktiraja, dihimbau kepada masyarakat sekitar pinggiran Danau Toba agar selalu menjaga lingkungannya dengan tidak sembarangan membakar dilereng perbukitan pinggiran Danau Toba dan juga agar tetap selalu waspada.

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini diawali dengan Pemeriksaan Peralatan dan Pasukan oleh Pembina Apel bersama Forkopimda Humbang Hasundutan. (*/theo)

I Love Wallpaper Store