Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Politik

Hadapi Pemilu 2024, Aparatur Yudikatif Harus Netral

314
×

Hadapi Pemilu 2024, Aparatur Yudikatif Harus Netral

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Februari 2024 mendatang, masyarakat Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum.

Terkait hal tersebut, para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia untuk tidak ikut-ikutan mendukung salah satu calon peserta pemilu baik langsung maupun tidak langsung.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Hal itu disampaikan Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/7). “Alasan dari imbauan tersebut adalah untuk menjaga netralitas dan menghindari konflik kepentingan karena MA adalah tumpuan terakhir saat terjadi sengketa dan pelanggaran yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Mahkamah Agung (MA) saat memberikan pembinaan kepada seluruh aparatur peradilan di seluruh Indonesia secara hybrid di Hotel Fourpoint Makasar.

“Jangan sembarangan menunjukkan ekspresi tertentu di media sosial. Karena persepsi masyakarakat belum tentu sama dengan apa yang kita dipikirkan,” tegas Ketua MA.

Acara Pembinaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pimpinan Mahkamah Agung untuk memberikan pembinaan terkait teknis dan administrasi yudisial pada seluruh aparatur peradilan di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu memiliki arti yang sangat penting bagi Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya, karena dapat menguatkan kembali tekad dan semangat kita bersama dalam rangka mewujudkan cita-cita menuju Badan Peradilan Indonesia Yang Agung dan Modern sebagaimana yang diamanatkan dalam Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035. (infopublik/Foto: Dok MA)

I Love Wallpaper Store