Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Dinas Kominfotik Dorong Peningkatan Kompetensi Wartawan

172
×

Dinas Kominfotik Dorong Peningkatan Kompetensi Wartawan

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov Gorontalo Rifli Katili berkunjung ke Dewan Pers di Jakarta, Selasa (4/7). Kunjungan itu membahas sejumlah hal, salah satunya mendorong peningkatan kompetensi wartawan di daerah.

Kunjungan Rifli dan jajaran diterima Anggota Dewan Pers Totok Suryanto, Sekretaris Dewan Pers Syaefudin dan jajaran. Selain membuka silaturahmi antar lembaga, kunjungan itu juga diharapkan bisa meningkatkan kerja sama bagi daerah.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Kami di daerah pak bekerja sama dengan kurang lebih 50 media, belum termasuk puluhan media lain. Kami berharap kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang biasa dilaksanakan oleh Dewan Pers bisa dilaksanakan juga di Gorontalo,” kata Rifli.

UKW Dewan Pers dinilai penting selain untuk meningkatkan kompetensi wartawan juga tidak berbiaya alias gratis. UKW yang digelar secara mandiri biasanya membutuhkan biaya jutaan rupiah setiap orangnya.

“Inilah salah satu alasan kami untuk datang ke sini, belum kami ungkapkan sudah dijelaskan oleh Pak Totok. Kami berharap jatah Gorontalo untuk UKW yang akan digelar oleh Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta tetap jadi digelar,” kata Rifli.

Pada pertemuan tersebut juga diketahui Dewan Pers akan menggelar Workshop Peliputan Pemilu. Gorontalo menjadi satu dari 23 provinsi yang akan dikunjungi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan insan pers. Edukasi bagaimana menjaga iklim demokrasi yang sejuk dan kondusif jelang Pemilu 2024.

“Pak Kadis, nanti mohon juga disampaikan kepada KPU, Bawaslu dan KPI daerah supaya mereka bersiap. Syukur-syukur Pak Gubernur berkenan hadir dan memberikan sambutan,” kata anggota Dewan Pers Totok Suryanto.

Pertemuan yang berlangsung santai itu membawa berkah bagi kedua pihak. Uji kompetensi yang sedianya digelar 24-25 Agustus diarahkan digelar pada tanggal 13-17 Agustus. Bertepatan dengan pelaksanaan event pariwisata Gorontalo Karnaval Karawo.

Anggota dewan pers dan unsur penguji dari UPN Veteran Yogyakarta diharapkan bisa menikmati pesona pariwisata daerah berbarengan dengan UKW dan Workshop Pemilu. Teknis pelaksanaannya akan dibahas dan diputuskan lebih lanjut di internal Dewan Pers. (infopublik)

I Love Wallpaper Store