Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pilkada Tanah Datar, Nama Sejumlah Tokoh Mulai Hangat Dibicarakan

302
×

Pilkada Tanah Datar, Nama Sejumlah Tokoh Mulai Hangat Dibicarakan

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Membicarakan suksesi kepemimpinan, menjadi sesuatu yang menarik bagi banyak pihak, termasuk dalam diskusi politik Pemilu 2024.

Diskusi Politik Menuju Pemilu 2024 yang digelar media Warta-1, baik daring maupun luring, mengangkat berbagai topik seputar helat akbar Pemilu 2024 yang saat ini sudah berproses. Topik hangat selain diskusi menggali pemikiran para calon anggota legislatif (caleg), juga sekaitan dengan tokoh-tokoh yang akan berlaga di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 nanti.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Khusus untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar, dalam diskusi yang menghangat, Selasa (4/7) pagi, muncul nama-nama yang menurut sejumlah warga akan ikut dalam pertarungan memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati.

Nama-nama seperti petahana, Eka Putra dan Richie Aprian, masih akan ikut dalam suksesi kepemimpinan tersebut. Walaupun informasinya masing-masing mereka akan bertarung sebagai orang nomor satu untuk Luhak nan Tuo.

Selain petahana, nama-nama seperti H. Ryan Diovella masih cukup menguat untuk bagian barat Tanah Datar. “Sepertinya H. Ryan akan tetap maju sebagai calon bupati,” demikian ujar salah seorang peserta diskusi menyampaikan.

Menurutnya, H. Ryan memiliki peluang dukungan dari wilayah Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. “Kami tidak ragukan persoalan dukungan untuk beliau,” sambungnya.

Selain itu, mencuat juga nama perantau seperti Surya Tri Harto, kabarnya juga ingin mengabdi di kampung halaman setelah pensiun dari Pertamina Persero.

Ada pula nama salah seorang perantau, Yos Paguno, putera asli Nagari Andaleh Kecamatan Batipuh. Menurut selentingan kabar di tengah masyarakat, yang bersangkutan kini sedang berminat mengikuti helat Pilkada Tanah Datar 2024.

Nama-nama tokoh lain pun sebenarnya sedang hangat menjadi perbincangan yang akan turut serta mencalonkan diri di Pilkada Tanah Datar tahun depan. Salah satu nama yang juga akan menjadi pesaing berat bagi calon kandidat lainnya adalah Ketua BKMT Tanah Datar, Drs. H. Maswardi.

“Pilkada tahun depan akan seru. Akan banyak tokoh yang turun ke Tanah Datar sebagai bakal calon kepala daerah. Masyarakat memiliki lebih banyak pilihan,” pungkas peserta diskusi itu. (*)

I Love Wallpaper Store