Gulir ke bawah
Blibli.com
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Hukum

Ketua Umum PP Muhammadiyah Minta Kasus Al-Zaytun Diselesaikan Secara Tegas

238
×

Ketua Umum PP Muhammadiyah Minta Kasus Al-Zaytun Diselesaikan Secara Tegas

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, minta persoalan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun bisa selesai dengan objektif. 

“Harapan kami juga kepada seluruh masyarakat jangan bertindak sendiri-sendiri, kemudian kita menjadi terpecah belah soal ini.”

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Demikian kata Haedar di kompleks Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (28/6). 

Ia menyebut, mayoritas umat Islam dan organisasi Islam telah memiliki pandangan. Sehingga perlu ada langkah jelas menindaklanjuti hal itu. 

“MUI bahkan Kementerian Agama, agar segera ada tindakan yang tegas terhadap berbagai pandangan yang tidak sejalan dengan ajaran Islam maupun dengan koridor kehidupan berbangsa,” ucapnya.

Sementara, ia melanjutkan, Pemerintah Jawa Barat sudah menyerahkan ke pemerintah pusat. Pihaknya menanti respons Menko Polhukam, Mahfud MD, yang menyatakan akan bertindak yang tegas, adil, dan merawat ketertiban. 

“Jadi saya percaya kita akan bisa menyelesaikan masalah ini dengan tegas dan objektif,” ujarnya. 

Terkait dugaan ajaran melenceng di Ponpes Al-Zaytun, Haedar mengatakan perlu dilakukan pemulihan sebagaimana pendidikan di ponpes pada umumnya. Menurut dia, hal ini demi kelangsungan kehidupan bangsa. 

“Ponpes yang lazim di Indonesia mengajarkan ajaran agama yang benar berdasarkan Al Qur’an dan sunah Nabi juga mengembangkan pandangan yang moderat dan tidak menyimpang dari berbagai hal termasuk hal kebangsaan,” jelasnya. (medcom/Foto: ppmuhammadiyah) 

I Love Wallpaper Store