Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Nasional

Legislator Tagih Janji Wujudkan Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas

205
×

Legislator Tagih Janji Wujudkan Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan menagih janji agenda aksi Polri yang akan mewujudkan satu desa, satu Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Menurutnya keberadaan Bhabinkamtibmas penting demi mengedepankan mindset mencegah pelanggaran hukum, bukan hanya menangkap saja. 

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Pertanyaannya apakah sudah bisa kita jalankan ini. Ini menjadi tanggung jawab pak Kabaharkam untuk merealisasikan ini,” ujar Hinca saat rapat Komisi III bersama Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin lalu. 

Dalam rapat ini hadir juga Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Wahyu Widada hari ini. Hinca menegaskan, bahwa pola pikir pencegahan pelanggaran hukum harus dikedepankan.

“Dari tangkap-tangkap menjadi cegah-cegah,” ujar Politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini. 

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh, dia membeberkan sejumlah hal yang dibahas dalam rapat, dari soal realisasi anggaran hingga program prioritas Baharkam dan Baintelkam Polri.

“Kami ingin mengetahui realisasi anggaran dan capaian tahun 2022, program prioritas tahun 2023, dan kebutuhan dukungan yang belum terpenuhi terutama dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencapaian target PNBP,” papar Pangeran.

Dalam rapat ini Fadil menyampaikan capaian target PNBP dan program-program. Fadli juga sempat mengungkit citra Polri menurut hasil survei. Dia juga memaparkan soal polisi RW.

“Siapa sosok polisi RW? Mereka adalah semua anggota kepolisian yang berdomisili di RW setempat, bukan Bhabinkamtibmas,” kata dia. (dpr/Foto: Kresno/nr)

I Love Wallpaper Store