Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Pemilu 2024

Sejumlah Nama Mencuat di Tanah Datar, Ada Perantau Sukses dan Sosok Baru

250
×

Sejumlah Nama Mencuat di Tanah Datar, Ada Perantau Sukses dan Sosok Baru

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 terasa sudah di ambang pintu. Sesuai dengan PKPU No. 3 Tahun 2022, Pilkada 2024 akan digelar serentak nasional pada penghujung Nopember 2024 mendatang.

Waktu yang masih sekitar 16 bulan lebih itu bukanlah masa yang panjang. Bagi urusan politik, perubahan waktu dari hari ke hari adalah hitungan penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Seperti yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Sumantra Barat. Kabupaten yang juga disebut dengan Luhak an Tuo itu kini kian hangat dengan perbincangan siapa yang akan memimpin di periode 2024-2029. Masa lima tahun ke depan itu diharapkan masyarakat sebagai tonggak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Benar, masyarakat di berbagai kecamatan dan nagari mulai membicarakan tokoh-tokoh yang akan muncul sebagai calon pemimpin mereka. Tim kami di lapangan turut mendengar perbincangan tersebut,” demikian sebut Nova Indra, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati kepada media ini, Sabtu (20/5).

Kata Nova, keberadaan dirinya bersama sejumlah tim periset di Kabupaten Tanah Datar adalah dalam rangka penelitian potensi pembangunan yang berkaitan dengan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Saya melihat dan mendengar sudah banyak bermunculan nama-nama tokoh. Baik tokoh daerah maupun para perantau yang berminat mengabdikan dirinya ke kampung halaman,” sambungnya.

Mengenai nama-nama yang tengah bermunculan itu, dirinya enggan menyebutkan. “Kita lihat saja. Walaupun ada beberapa nama yang berkomunikasi dengan kami, namun itu bukan domain kehadiran kami di sini. Kita tunggu saja genderang Pilkada ditabuh nantinya,” tegas Nova.

Secara terpisah, salah seorang tokoh pemuda Tanah Datar dalam bincang-bincang ringan mengenai kondisi politik Tanah Datar mengatakan, dari daerah Batipuh X Koto saja sudah ada beberapa nama yang mencuat menuju Pilkada Tanah Datar 2024.

“Setidaknya ada tiga nama yang sudah muncul. Rata-rata adalah perantau sukses yang berasal dari Batipuh X Koto. Tentunya ini angin segar bagi kita di Tanah Datar, para perantau sukses itu ingin mengabdikan dirinya di kampung,” paparnya. (*)

I Love Wallpaper Store