Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Perjalanan di Luhak nan Tuo, Siapa Bilang Suhu Pilkada Tanah Datar Dingin Saja?

357
×

Perjalanan di Luhak nan Tuo, Siapa Bilang Suhu Pilkada Tanah Datar Dingin Saja?

Sebarkan artikel ini
Nova Indra, CEO P3SDM Melati.

WARTA-1 – Siapa bilang suhu politik di daerah menuju Pemilu 2024, terutama untuk Pemilu Legislatif dan Pilkada, dikatakan dingin?

Lakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar, pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Nova Indra, dapati suasana yang menghangat menuju 2024.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Kalau Pileg 2024, pastinya hangat karena baru saja dilakukan pendaftaran Bakal Caleg oleh Partai Politik peserta Pemilu. Masih banyak warga yang sempat kita ajak diskusi menyatakan bahwa di lingkungannya mulai disibukkan dengan mencermati sosok-sosok yang akan berlomba memperebutkan kursi wakil rakyat,” sebut Nova kepada media ini, Selasa (16/5) malam.

Selain pembicaraan tentang pendaftaran peserta Pileg 2024, menurut Nova, suhu Pilkada 2024 pun mulai menjadi perbincangan yang cukup ramai di tengah masyarakat.

“Saya tiba di Batusangkar dan bertemu beberapa tokoh politik serta tokoh masyarakat Luhak nan Tuo. Bukan sekadar diskusi politik dan bagaimana membangun daerah, kami juga berkeliling melihat kondisi lapangan masyarakat. Dan perbincangan tentang Pilkada pun tak terhindarkan saat  bertemu masyarakat,” papar pria yang juga peneliti itu.

Menurutnya, sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat yang bersamanya saat itu selalu mendapatkan pertanyaan dari masyarakat tentang bagaimana persiapan Pilkada 2024.

“Bahkan permintaan dari sejumlah warga untuk tokoh tertentu maju di Pilkada cukup banyak mewarnai perbincangan,” imbuhnya.

Dari sana, sambung Nova, pihaknya penyimpulkan bahwa Pilkada 2024 mulai menyita perhatian masyarakat Tanah Datar.

“Ada warga yang meminta sosok tertentu muncul ke masyarakat untuk mengayomi mereka ke depan. Ada yang menyampaikan keluh-kesahnya tentang kondisi kekinian,” bebernya. (*)

I Love Wallpaper Store