Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Politik

Pilkada 2024 dan Netralitas, Nova: Kami Bangun Komunikasi Secara Kelembagaan

193
×

Pilkada 2024 dan Netralitas, Nova: Kami Bangun Komunikasi Secara Kelembagaan

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Hadir dalam diskusi politik daerah, CEO Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Nova Indra, menyampaikan netralitas lembaganya dalam setiap suksesi kepemimpinan politik.

“Lembaga P3SDM Melati adalah lembaga netral dalam setiap suksesi kepemimpinan politik. Termasuk pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. P3SDM Melati tidak ikut bermain politik dan mendukung salah satu calon,” tegas pria yang sehari-hari bergerak di bidang literasi dan riset itu melalui sambungan Zoom.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Menurut Nova, selama ini lemnaga P3SDM Melati yang dipimpinnya sering dikaitkan dengan suksesi Pilkada di beberapa daerah, terutama di Sumatra Barat.

“Kali ini ada rumor bahwa P3SDM Melati intens dengan upaya pemenangan salah satu bakal calon di Pilkada Tanah Datar 2024. Itu isu yang beredar di sejumlah kalangan, dan tentunya tidak benar,” tegas periset potensi pembangunan dan politik daerah tersebut.

Lebih jauh mantan Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto itu menjelaskan, saat ini komunikasinya dengan seluruh tokoh politik di Luhak nan Tuo murni berkaitan dengan penelitian-penelitian yang dilakukan oleh unit P3SDM Melati bidang riset.

“Kalau komunikasi, dengan semua tokoh, bahkan bakal calon yang bermunculan pun kami selalu lakukan. Tapi kalau urusan dukungan politik praktis itu sudah beda lagi,” imbuhnya.

Diketahui, Pilkada 2024 akan berlangsung di tahun 2024 untuk seluruh daerah di tanah air. Tentunya sudah banyak bakal calon yang bermunculan dengan niat ingin mengabdikan diri di daerah yang menurutnya tepat. (*)

I Love Wallpaper Store