Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Daerah

Pasca Idul Fitri, Buya Maswardi Didesak Pertanyaan Warga Terkait Pilkada 2024

245
×

Pasca Idul Fitri, Buya Maswardi Didesak Pertanyaan Warga Terkait Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Silaturrahmi di lebaran Idul Fitri 2023 dirasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain kali ini lebih banyak perantau yang mudik, pembicaraan juga menghangat terkait persiapan Pemilu 2024, terutama urusan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah.

Seperti disampaikan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanah Datar Drs. H. Maswardi saat bincang-bincang bersama Nova Indra pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, Rabu (26/4), masalah Pilkada 2024 telah menjadi sorotan sebagian besar masyarakat.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

“Saat berkunjung ke beberapa lokasi seperti ke daerah Lintau, Subang Anak Batipuh, dan Malalo, selalu ada saja masyarakat yang menyempatkan bertanya tentang Pilkada 2024. Bahkan ada yang bertanya secara pribadi apakah saya akan maju di Pilkada nanti atau tidak,” ujar politisi senior Luhak nan Tuo itu.

Buya Maswardi melanjutkan, setiap ada warga yang bertanya tentang kesiapannya maju pada Pilkada 2024 mendatang, ia pun menjelaskan bahwa saat ini semua urusan perpolitikannya diserahkan kepada tim yang sudah ada jauh-jauh hari.

“Kalau menurut tim yang ada itu saya layak untuk maju, maka tentu akan ada di ajang Pilkada nanti. Tapi hingga kini kami belum ada keputusan tentang itu karena masih melihat sejumlah persoalan yang harus dikaji lebih dalam oleh tim,” demikian ungkap Buya Maswardi saat menjawah pertanyaan kepada dirinya.

Menurut Buya Maswardi, pengalaman politik masa lalu akan ia jadikan pelajaran untuk kembali mempertimbangkan maju atau tidak. “Hal itu yang kami diskusikan bersama tim. Yang paling utama saat ini masih di suasana Idul Fitri, kita perbanyak silaturrhami,” tegas Buya Maswardi.

Kabar tentang pasangan politik di Pilkada

Sebelumnya juga tersiar informasi mengenai Buya Maswardi dipasangkan dengan perantau yang juga tokoh masyarakat Batipuh H. Ryan Diovella. Selain itu juga beredar foto-foto di media sosial yang diposting oleh warga.

“Ada foto saya dengan H. Ryan Diovella, bahkan ada pula ffoto saya digandeng dengan salah seorang tokoh masyarakat lain yang kabarnya adalah pensiunan dari salah satu BUMN. Saya hanya mengamati saja, tidak ada komentar apapun terkait itu. Tapi terkait hal itu kami sudah bicarakan dengan tim yang ada,” terang Buya Maswardi.

Pilkada 2024 masih dalam hitungan belasan bulan ke depan. Namun persiapan-persiapan politik dari tokoh-tokoh dan putera terbaik daerah sudah mulai terlihat di lapangan. (*/ist)

I Love Wallpaper Store