Gulir ke bawah
Blibli.com
iStyle ID
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia
Pemilu 2024

Silaturrahmi Daring, Nama-nama yang Pantas Pimpin Tanah Datar Mulai Dibicarakan

205
×

Silaturrahmi Daring, Nama-nama yang Pantas Pimpin Tanah Datar Mulai Dibicarakan

Sebarkan artikel ini

WARTA-1 – Di lebaran ketiga, Minggu (23/4), pembicaraan tentang pentingnya perhatian pada kondisi daerah Tanah Datar berlangsung secara daring.

Suasana yang akrab sekaligus halal bihalal melalui jejaring maya itu diikuti sejumlah pihak, baik dari unsur tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga perantau, serta pemerhati pembangunan daerah.

Gulir ke Bawah
Blibli.com
Selamat Membaca

Digawangi oleh lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, silaturrahmi daring itu pun berjalan lebih dari satu jam. “Alhamdulilah, kita bisa bersilaturrahmi sekaligus berdiskusi sambil berlebaran di dunia maya ini,” demikian sebut Nova Indra, CEO P3SDM Melati selesai sesi silaturrahmi tersebut kepada media ini.

Menurutnya, inti dari diskusi dan silaturrahmi bersama sejumlah tokoh itu sekaitan dengan bagaimana memberi perhatian pada kampung halaman yang sebentar lagi akan menghadapi helat akbar Pilkada 2024.

“Kalau yang bicara para tokoh, apalagi Pilkada sudah di depan mata, tentu saja akan terselip pembicaraan tentantg sosok mana yang pantas diberikan dukungan sebagai kepala daerah yang akan memikul amanah,” jelas Nova.

Menurutnya, ada beberapa nama yang muncul dalam diskusi tersebut. “Ada beberapa nama yang menurut peserta silaturrahmi pantas dimunculkan. Tapi tentunya tidak etis bila disebutkan di sini dalam suasana lebaran. Kemungkina satu atau dua pekan ke depan nama-nama itu akan berseliweran di tengah masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Nova juga menegaskan, membangun daerah tidak perlu lagi dengan janji-janji muluk atau bahkan dengan kampanye bernarasi menyesatkan.

“Cukup dengan kemukakan gagasan yang diterima akal sehat, bisa dijalankan dan ditepati, serta bermanfaat bagi kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Untuk sosok yang memiliki gagasan seperti dijelaskannya, Nova menyebutkan bahwa akan ada sosok seperti itu. “Tadi ada disebutkan dalam diskusi. Nanti akan muncul kok. Kita tunggu saja dalam beberapa pekan ini,” jawabnya.

Secara terpisah, salah seorang tokoh muda yang turut hadir dalam silaturrahmi daring itu mengaminkan apa yang disampaikan tuan rumah kegiatan.

“Benar, kami yang berada di daerah, benar-benar menginginkan sosok pemimpin yang bisa memajukan daerah secara signifikan. Bukan dengan janji manis penuh kebohongan. Sudah saatnya masyarakat dicerdaskan untuk ini,” ujar tokoh muda yang enggan dituliskan namanya itu. (*)

I Love Wallpaper Store